Persiapan Latihan Operasi Nasional Ampibi di Perairan Samudra Luas..
Sumber :
  • tim tvOne - Frendy Primadana

33 Kapal Perang TNI AL Merapat ke Bangka Belitung, Ada Apa? 

Minggu, 24 Oktober 2021 - 11:54 WIB

Bangka Belitung - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut menggelar Latihan Operasi Amfibi Tahun 2021. Latihan ini melibatkan Sebanyak 33 KRI, 16 Pesud TNI AL, 2 Pangkalan yakni Lantamal III Jakarta dan Lantamal IV Tanjungpinang, serta 4.300 prajurit (ABK KRI dan Marinir) yang sudah siap berperang dan tempur.  

Latihan Operasi Amfibi Tahun 2021 akan digelar di Perairan Dabo Singkep Kepulauan Riau. 

Danlanal Bangka Belitung, Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan, Minggu (24/10/2021) mengatakan pangkalan TNI AL Bangka Belitung mendukung dan  mengapresiasi langkah serta sikap KASAL untuk membentuk strategi Latihan perang pada Pasukan ELITE TNI AL Indonesia yang akan digelar di lokasi Perairan Dabo Singkep Kepulauan Riau.

Ia juga mengatakan bahwa pangkalan TNI AL Bangka Belitung sebagai salah satu bagian dari Sistem Senjata Armada Tempur Terpadu terlibat aktif dalam mendukung kesiapan operasional unsur KRI dan pesawat udara TNI AL yang akan mengikuti rangkaian kegiatan Latihan itu.

Sejak tahap persiapan latihan, Lanal Babel berperan aktif dalam pemenuhan kebutuhan unsur KRI dan Pesud yang melakukan survey di daerah pendaratan Dabo, singkep. 

Hadir dalam penyambutan peserta latihan tempur di bandara, Wakil Gubernur Provinsi Babel, Danrem 045/Gaya, Danlanal Babel, Irwasda Polda Babel, Dirpolair Polda Babel, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab III DJA 1 dan Perwira Staf Lanal Babel. (Frendy Primadana/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral