Najwa Shihab.
Sumber :
  • Instagram

Najwa Shihab Bela Aksi TikToker Bima yang Kritik Lampung, Sematkan Puisi Wiji Thukul: Suara Itu Tak Bisa Dipenjarakan

Rabu, 19 April 2023 - 05:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presenter sekaligus jurnalis Najwa Shihab membela aksi TikToker Bima Yudho Saputro yang mengkritik pedas Pemerintah Lampung. Perempuan kerap disapa Mbak Nana ini menyematkan puisi karya Wiji Thukul yang berjudul Sajak Suara.

Melalui Instagram pribadinya, Najwa Shihab mengutip puisi karya Wiji Thukul yang dipersembahkan untuk sang konten kreator yang tinggal di Australia ini karena sudah berani mengkritik Pemerintah Lampung.

"#MingguPuisi untuk Bima, Lampung dan semua yang bersuara. Sajak Suara, oleh Wiji Thukul," tulis Najwa Shihab, dikutip dari akun Instagram @najwashihab pada Selasa (18/4/2023).

"Sesungguhnya suara itu tak bisa diredam. Mulut bisa dibungkam. Namun siapa mampu menghentikan nyanyian bimbang dan pertanyaan-pertanyaan dari lidah jiwaku," lanjutnya.

Dalam puisi itu, disebutkan bahwa seseorang yang berani mengutarakan suaranya tidak bisa dipenjara. Apalagi, suara yang disampaikan bukanlah perampok, melainkan keresahan dirasakan selama ini.

"Suara-suara itu tak bisa dipenjarakan. Di sana bersemayam kemerdekaan

"Apabila engkau memaksa diam. Aku siapkan untukmu: pemberontakan. Sesungguhnya suara itu bukan perampok yang ingin menjarah hartamu. Ia ingin bicara mengapa kau kokang senjata dan gemetar ketika suara-suara itu menuntut keadilan?," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral