Suasana pascalongsor susulan Bukit Parangan.
Sumber :
  • tvone - agus wibowo

Longsor Susulan Terjadi, Warga Arjosari Pacitan Berhamburan ke Luar Rumah

Rabu, 10 November 2021 - 16:55 WIB

Pacitan, Jawa Timur - Hujan deras memicu longsor susulan Bukit Parangan di Dusun Wonosari, Desa Karagrejo, Kecamatan Arjosari, Pacitan, Jawa Timur.


Longsor susulan ini lebih besar dari longsor pertama yang terjadi Senin malam lalu (08/11/202). Akibatnya, sejumlah warga terlihat lari berhamburan meninggalkan rumah. Warga memilih mencari tempat aman untuk sementara waktu.


"Tadi, hujan deras, terdengar suara gemuruh yang bersumber dari arah Bukit Parangan sekitar durasi 30 menit. Warga yang tinggal di dekat aliran banjir batu, sementara meninggalkan rumah untuk cari tempat aman"; terang Kusnan, warga Dusun Wonosari.


Data yang dihimpun dari Polsek  Arjosari, longsor susulan terjadi pada Rabu (10/11/2021) sekitar pukul 12.00 siang waktu setempat. Sejauh ini, belum ada laporan korban luka ataupun meninggal dunia. Hanya saja akses jalan penghubung antara Desa Karangrejo dengan Desa Karanggede kembali terputus karena tertutup material longsor setinggi 3 meter.

"Kami melakukan antisipasi dengan imbauan kepada warga sekitar lokasi banjir dan longsor batu agar sementara waktu menjauh dan mencari tempat  aman, sebab sudah 2 jam lebih wilayah ini diguyur hujan deras yang telah memicu longsor susulan sebanyak 2 kali yang baru saja terjadi," sambung Iptu Amrih Widodo, Kapolsek Arjosari.


Berdasarkan keterangan dari sejumlah warga, longsor susulan tersebut lebih besar dari yang sebelumnya. Saat ini, pihak kepolisian dan TNI Koramil Arjosari telah menerjunkan anggotanya untuk membantu warga memindahkan material longsor yang menutup jalan dengan alat seadanya. (Agus Wibowo/Ard)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral