Tim SAR evakuasi korban banjir dengan perahu.
Sumber :
  • Sinto

Banjir di Dua Desa di Jember Belum Surut. Tim SAR Sisir Korban Terjebak di Rumah

Kamis, 11 November 2021 - 07:38 WIB

JemberBanjir masih merendam ratusan rumah di Jember Jawa Timur, Kamis pagi (11/10/2021). Air setinggi 50 centimeter masih merendam jalan dan rumah di Desa Pondok Joyo dan Sido Mulyo.

Banjir tersebut disebabkan meluapnya sungai tanggul akibat hujan terus menerus sejak siang hingga malam hari. Meski demikian ratusan warga yang mengungsi di Balai Desa mulai pulang ke rumah masing-masing. Namun ada sebagian warga yang memilih bertahan di pengungsian.

Menurut salah satu korban banjir, Sumiyati dirinya tadi malam mengungsi di balai desa namun pagi ini pulang ke rumah karena ingin mengetahui kondisi rumahnya. Namun Sumiyati mengaku akan kembali lagi ke pengungsian.  

"Saya khawatir dengan kondisi rumah. Air masih merendam rumah saya," terang Sumiyati.

Sementara itu, petugas BPBD terus menyisir perkampungan warga menggunakan perahu karet. Mereka terus mengevakuasi warga yang terjebak di rumah dan tidak bisa mengungsi karena jalan desa terendam banjir.

Warga yang menggelar hajatan terpaksa tertunda karena air tadi malam makin tinggi. Seluruh ruangan hajatan dipenuhi banjir. Sinto Sofiadin/Ner

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:26
07:14
02:26
01:45
02:53
02:10
Viral