Kapolres Batang memberikan keterangan dalam konferensi pers di Mapolres Batang, Rabu (10/11/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Mustofa

Takut Diketahui Orang Tua, Pasangan Pelajar Nekat Gugurkan Kandungan Usia Lima Bulan

Kamis, 11 November 2021 - 20:01 WIB

Batang, Jawa Tengah - Sepasang kekasih yang masih berstatus pelajar di Batang, Jawa Tengah, RL (18) dan EL (17) nekat melakukan aksi menggugurkan kandungan dengan alasan takut pada kedua orangtua masing-masing. Keduanya menggugurkan kandungan dengan cara mengkonsumsi obat- obatan yang berkhasiat menggugurkan kandungan. 

Akibat perbuatan kedua pelajar tersebut, RL (18) terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian Polres Batang, sementara kekasihnya EL (17) harus menjalani perawatan medis karena mengalami pendarahan hebat.

"Itu ya anak saya pak (yang digugurkan), (menggugurkan) karena takut diketahui orang tua kami Pak" kata RL kepada polisi.


Dari pengakuan RL kepada aparat kepolisian, obat untuk aborsi tersebut didapat keduanya melalui pemesanan online. Usai mengkonsumsi obat-obatan tersebut perut EL mengalami sakit yang berkepanjangan. RL kemudian membawa kekasihnya tersebut menjalani rawat inap di Puskesmas Kecamatan Bawang.

Namun karena tidak kuat menahan rasa sakit, EL kemudian meminta izin ke kamar mandi. Di dalam kamar mandi EL mengalami kontraksi dan kemudian sekitar dua puluh menit EL melahirkan janin yang masih berusia lima bulan.

Janin tersebut kemudian dilemparkan keluar dari dalam kamar mandi Puskesmas melalui lubang jendela, yang kemudian diambil oleh kekasihnya RL dan dimakamkan di halaman rumahnya.

Petugas puskesmas mencurigai aktivitas EL di dalam kamar mandi, terlebih saat keluar kondisinya mengalami pendarahan hebat. Petugas puskesmas lantas berkoordinasi dengan pihak kepolisian hingga akhirnya aksi keduanya terungkap oleh polisi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
02:03
02:10
01:29
07:12
02:14
Viral