Pengamat Politik, Rocky Gerung.
Sumber :
  • Istimewa

Tolak Rancangan UU yang Rugikan Rakyat, Rocky Gerung sebut PKS: Sumber Energi Akal Sehat

Sabtu, 15 Juli 2023 - 19:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara konsisten menolak setiap rancangan undang-undang (UU) yang dianggap merugikan rakyat. Hal itu memuat seorang Pengamat Politik, Rocky Gerung menyebutkan PKS punya kewajiban menjaga akal sehat dan menghadirkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat.

"PKS berupaya menghadirkan tugas konstitusi yaitu keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat, saya percaya PKS adalah sumber energi untuk menghasilkan akal sehat sebagai sumber berpikir menghadirkan keadilan kesejahteraan untuk semua orang," kata Rocky Gerung dalam Talkshow yang digelar oleh DPP PKS, seperti yang dikutip tvOnenews, pada Sabtu (15/7/2023). 

"Karena akronim PKS adalah partai kesenangan semua orang," sambungnya menjelaskan. 

Selain itu, Rocky Gerung juga mengkritisi program Hilirisasi pemerintahan Jokowi yang dianggap berjalan tidak demokratis. 

"Jokowi menciptakan program hilirisasi diujungnya tuh oke, tetapi bagi anak muda yang dipersoalkan bukan hilirnya tapi hulunya, itu analoginya," bebernya. 

"Proses di hulu tidak demokratis, poinnya demokratis adalah melakukan kompetisi dahulu, datang dari proses yang secara demokratis tapi faktanya tidak, yang terlihat main tunjuk saja," sambungnya menuturkan. 

Tak hanya itu saja, dalam diskusi tersebut para narasumber memberikan pemaparan terkait dampak dari UU Cipta Kerja dan UU Kesehatan yang dirasakan langsung oleh masyarakat terutama kaum buruh. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:33
02:13
01:05
10:13
03:23
02:16
Viral