Ruko dan Indekos di Soabali, Ambon, yang Hangus Terbakar.
Sumber :
  • Christ Belseran

Dua Orang Tewas akibat Kebakaran di Kawasan Usaha dan Indekos Soabali Ambon

Sabtu, 13 November 2021 - 08:00 WIB

Ambon, Maluku – Kebakaran hebat melanda sejumlah tempat usaha dan indekos, di kawasan Soabali RT 03 RW 01, Kelurahan Silale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Sabtu (13/11/2021) sekitar pukul 06.05 WIT. Akibat peristiwa itu, dua orang tewas terbakar.

Dari informasi warga, api tersebut berasal dari sebuah bengkel motor yang dengan cepat menjalar ke bangunan lainnya, seperti tempat usaha fotokopi serta salah satu indekos.

“Api kita lihat berasal dari bengkel, dan api terus membesar sehingga membakar bangunan milik bapak Ali Ohorella. Di belakangnya ada kos-kosan juga yang terbakar,” kata seorang warga di lokasi kebakaran.

Berselang beberapa menit, petugas kebakaran Kota Ambon tiba di lokasi untuk memadamkan api yang terus menjalar ke bangunan lain. Tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian, pada pukul 08.10 WIT.

Dalam peristiwa ini dua warga dikabarkan tewas. Para korban adalah Hapsa sanduan (80) seorang lansia yang tewas dan Herry, seorang karyawan bengkel. Keduanya tewas akibat terjebak dan tak bisa diselamatkan. Jasad keduanya pun langsung dievakuasi ke rumah sakit dr Latumeten RST Ambon.

Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah. Sementara pihak kepolisian belum memberikan keterangan karena masih menyelidiki penyebab kebakaran hebat ini. (Christ Belseran/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral