Personel Gabungan Sukabumi Lakukan Simulasi Penanganan Bencana.
Sumber :
  • Rizki Gustana

Iklim Berubah Drastis, Personel Gabungan Siaga Darurat Bencana di Kabupaten Sukabumi

Sabtu, 13 November 2021 - 13:14 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Ratusan personel gabungan dari TNI, Polri, dan Unsur Potensi SAR lakukan siaga darurat bencana Kabupaten Sukabumi. Siaga Darurat bencana ini dilakukan dalam apel kesiapan penanganan darurat bencana dan simulasi pertolongan korban bencana yang dipimpin Kapolres Sukabumi.

Polres Sukabumi bersama Pemda Kabupaten Sukabumi, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, serta instansi terkait, menggelar apel kesiapan dalam penangananan bencana yang dilanjutkan dengan kegiatan simulasi penangananan bencana tanah longsor di halaman kantor Pos SAR Basarnas Jalan Kidang Kencana, Sabtu pagi (13/11/2021).

Kegiatan apel dipimpin Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman dan unsur Forkopimda Kabupaten Sukabumi.

"Kabupaten Sukabumi iklimnya berubah drastis, hujan begitu banyak sehingga berpotensi terjadinya bencana seperti banjir, longsor dan angin puting beliung," jelasnya di hadapan peserta apel kesiapan bencana.

"Diharapkan manakala terjadi bencana personel gabungan segera mendatangi tempat kejadian dengan prioritas untuk menolong korban dan masyarakat," lanjutnya.

Lebih jauh Dedy meminta agar seluruh tim agar selalu menjaga kekompakan dan komunikasi sehingga ketika dalam melaksanakan pertolongan korban dapat berjalan secara efektif.

"Kekompakan tim menjadi kunci sukses keberhasilan dalam penanganan dan penanggulangan bencana alam," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral