Diskusi Bertajuk “Gue Imin Pilih Siapa” di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2023)..
Sumber :
  • tim tvOnenews/Syifa Aulia

Bukan Gerindra, PKB Sebut Punya Sejarah Panjang dengan PDIP dan Demokrat

Selasa, 1 Agustus 2023 - 17:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengungkapkan kedekatan partainya dengan partai politik nasional lainnya. Dia menyebut PKB memiliki sejarah paling panjang dengan PDIP.

“Nah kalau kita lihat sejarah maka yang paling panjang sejarahnya itu dengan PDIP,” ujar Jazilul dalam diskusi di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2023).

Tak hanya PDIP, Jazilul mengatakan PKB juga memiliki sejarah panjang dengan Partai Demokrat. Keduanya sudah saling mendukung ketika Demokrat menang Pilpres 2004 dan Pilpres 2009.

“Sejak kelahiran PKB sampai hari ini, cuman berbeda jalan dalam dua periode ketika bersama Demokrat. Kemudian bersatu jalan lagi ketika zaman Pak Jokowi jadi 10 tahun, 10 tahun. Jadi secara sejarah, PKB ini bersama Demokrat dan PDIP,” ujarnya.

“Nah, partai berbasis Islam terbesar hari ini tetap PKB. Jadi kalau lihat dari sejarah maka sebenarnya PKB itu lebih banyak lebih panjang hubungannya dengan PDIP, lebih panjang hubungannya dengan Demokrat atau bahkan Master,” tambah Jazilul.

Sedangkan PKB dengan Gerindra belum memiliki hubungan yang lama seperti PDIP dan Demokrat. Jazilul menyebut partainya mulai dekat dengan Gerindra ketika sama-sama bergabung dalam koalisi pemerintahan Presiden RI Jokowi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:57
02:27
04:33
01:28
03:58
03:48
Viral