Indonesia Berduka, Ketua Komnas PA Airst Merdeka Sirait Meninggal Dunia.
Sumber :
  • tim tvone

Indonesia Berduka, Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait Meninggal Dunia

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 11:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Baru-baru ini Indonesia berduka. Hal ini lantaran Indonesia baru saja kehilangan sosok Arist Merdeka Sirait. Sebab, Airst Merdeka Sirait, dikenal keras melindung anak-anak Indonesia dari ancaman pelaku pelecehan seksual hingga kekerasan. 

Kini, Arist Merdeka Sirait sebagai Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA) dikabarkan meninggal dunia. Hal ini dikonfirmasi oleh salah seorang staf Komnas PA, Raihanif Putra. 

Hal itu dia kabarkan melalui pesan singkat dan mengatakan, aktivis pejuang anak Arist Merdeka Sirait telah wafat hari Sabtu (26/8/2023). 

"Telah berpulang ke Rumah Tuhan.. Bapak Arist Merdeka Sirait di RS. Polri Kramat Jati, Jakarta Timur pukul 08.30 WIB," demikian pesan yang disampaikan Raihanif Putra kepada awak media, Sabtu (26/8/2023).

Terkait dengan penyebab meninggalnya Arist Merdeka Sirait, Raihanif Putra menerangkan lelaki 63 tahun itu karena sakit. Namun lebih lanjut ia belum bisa menerangkan secara detail.

"Penyebab kematian sakit dan di rawat di RS Polri," terang staf Komnas PA.  

Rencananya, jenazah Arist Merdeka Sirait akan disemayamkan di rumah duka RSPAD Gatot Subroto. Sebelum akhirnya akan dimakamkan di Medan, Sumatera Utara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral