Refleksi 43 tahun perjalanan panjang IKA UB yang mengusung tema Alumni Berjuang dan Bersatu, Pengabdian Nyata Tanpa Henti ini dihadiri oleh para tokoh senior alumni dan Presidium IKA UB..
Sumber :
  • Istimewa

Pertemuan IKA UB Menjadi Spesial Dengan Kehadiran IKA Unpad, Undip, Unair, IPB, ITS, Himpuni hingga Timur Tengah

Selasa, 29 Agustus 2023 - 14:04 WIB

tvOnenews.com - Peringatan ke-43 HUT Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) yang digelar di Pondok Indah Golf Club House, Jakarta pada Senin (28/8/2023) semakin istimewa dengan hadirnya 100 lebih alumni UB dan beberapa organisasi Ikatan Alumni dari kampus-kampus ternama. 

Refleksi 43 tahun perjalanan panjang IKA UB yang mengusung tema Alumni Berjuang dan Bersatu, Pengabdian Nyata Tanpa Henti ini dihadiri oleh para tokoh senior alumni dan Presidium IKA UB.

Tampak hadir perwakilan Ikatan Alumni dari Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Airlangga (UNAIR), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Perhimpunan Organisasi Alumni PTN Indonesia (HIMPUNI) hingga Jaringan Alumni Timur Tengah Indonesia (JATTI). 

Pengurus Pusat IKA UNAIR Kol (Wara) Ratih Pusparani mengungkapkan bangga bisa diundang dan menghadiri momen bersejarah IKA UB yang menginjak 43 tahun. 

"Suatu kehormatan bagi kami bisa ikut merayakan 43 tahun IKA UB. Semoga IKA UB semakin profesional, mantap dan menginspirasi adik-adik mahasiswa untuk punya cita-cita tinggi karena mbak mbak dan mas mas nya berhasil," kata perempuan yang bekerja di bidang Pengkajian Lemhannas RI itu. 

Ia berharap antara IKA UNAIR dan IKA UB bisa kompak untuk bersama-sama meningkatkan rasa kebangsaan bagi keluarga besar alumni perguruan tinggi.

"Rasa nasionalisme harus dipupuk mulai dari mahasiswa hingga para alumninya. Kalau bukan kita siapa lagi, kan gak mungkin dari negara lain," ucapnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:56
02:26
00:41
01:23
00:56
01:52
Viral