Ihwal Hadirnya Gibran di Silaturahmi Nasional Desa 2023, Habiburokhman: Tidak Menyampaikan Dukungan!.
Sumber :
  • Istimewa

Ihwal Hadirnya Gibran di Silaturahmi Nasional Desa 2023, Habiburokhman: Tidak Menyampaikan Dukungan! 

Senin, 20 November 2023 - 22:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ihwal kehadiran Cawapres Gibran Rakabuming Raka di acara Silaturahmai Nasional Desa 2023, Indonesia Aarena Jakarta. Membuat Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Habiburokhman angkat bicara. 

Dia katakan, bahwa acara tersebut adalah acara penyamapaian aspirasi dari organisasi -organisasi perangkat desa yang tergabung dalam organisasi Desa Bersatu. 

"Sejak penyampaian undangan, kami memastikan bahwa di acara tersebut tidak ada penyampaian dan penerimaan dukungan. Dalam pelaksanaan acara tersebut hingga selesai jelas tidak ada sama sekali bentuk penyampaian dukungan politik kepada kami," pungkas Habiburokhman kepada awak media, Senin (20/11/2023).

Bahkan, dia katakan, pihaknya tahu bahwa berdasarkan ketentuan Pasal 280, 282, dan 490 UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang pemilu ada larangan keras melibatkan Kepala Desa dalam Kampanye dan juga larangan bagi Kepala Desa untuk membuat kebijakan atau melakukan tindakan yang menguntungkan atau merugikan pasangan calon selama masa kampanye.

"Kami merasa perlu menghadiri undangan panitia tersebut karena kami memang harus mendengar, menerima, menyerap  aspirasi semua elemen masyarakat termasuk Kepala Desa dan Perangkat Desa," bebernya. 

Selain itu Habiburokhman sampaikan bahwa KIM berkomitmen untuk terus memberi perhatian pada desa dan masyarakat desa. 

"Desa perlu dilindungi dan diberdayakan agar menjadi kuat, maju, mandiri, dan demokratis sehingga dapat menciptakan landasan yang kuat dalam melaksanakan pemerintahan dan pembangunan menuju masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera," tutupnya. (aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral