Seribu Pendukung Prabowo-Gibran Pindah Mendukung Ganjar-Mahfud.
Sumber :
  • istimewa TPN Ganjar-Mahfud

Seribu Pendukung Prabowo-Gibran Pindah Mendukung Ganjar-Mahfud

Selasa, 28 November 2023 - 18:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Seribu orang dari Forum Komunikasi Lintas Pendiri Deklarator Kader (FKLPDK) beralih dukungan ke paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, yang sebelumnya mendukung paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Deklarasi dukungan itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum FKLPDK Sahat Saragih dan dihadiri hampir 1.000 pengurus FKLPDK termasuk kader. 

Deklarasi tersebut kemudian diterima langsung oleh Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid.

“Atas restu rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami ormas, Forum Komunikasi Lintas Pendiri Deklarator Kader bertekad bulat menyatakan dukungan kepada Ganjar-Mahfud MD menjadi presiden dan wakil presiden republik Indonesia di Pemilu tahun 2024,” pungkas Sahat di 678 Hotel, Jakarta Timur, Selasa (28/11/2023).

Dia menyampaikan alasan pihaknya pindah dukungan ke Ganjar-Mahfud yaitu buntut dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal syarat usia capres-cawapres. 

Pihaknya menilai Prabowo tidak percaya diri lantaran sangat bergantung dengan dukungan penguasa.

“Karena Prabowo sangat tergantung pada dukungan penguasa, itu artinya Prabowo tidak memiliki kepercayaan diri. Akibatnya, penguasa bernafsu untuk mempertahankan kekuasaannya melalui anak sulungnya, itu artinya penguasa tidak berjiwa negarawan,” kata Sahat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral