Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).
Sumber :
  • tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Kampanye Hari ke-3, Cak Imin Singgung Dirinya Pernah Dipecat Gus Dur dan Anies Dipecat Jokowi

Kamis, 30 November 2023 - 15:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menyebutkan dia bersyukur pernah dipecat Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa.

Begitu pula dengan Anies Baswedan, dia mengajak Anies untuk bersyukur pernah dipecat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2016 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dengan pengalaman sama-sama dipecat oleh sosok pemimpin bangsa, kini keduanya berkontestasi di pesta demokrasi menjadi capres dan cawapres.

"Tapi perlu Anda tahu, Mas Anies harus bersyukur dipecat Jokowi itu bersyukur. Dengan dipecat, namanya mencuat dan jadi capres hari ini," kata Cak Imin, di Jakarta Utara, dikutip Kamis (30/11/2023).

"Diawali jadi gubernur dulu, jadi kalau pingin jadi gubernur lalu jadi capres, nanti akhirnya jadi presiden, itu harus pernah ngerasain dipecat," kelakar Cak Imin.

Kemudian dia pun menambahkan bahwa dengan pengalaman dipecat ini, dan keduanya bersatu, Cak Imin yakin pasangan yang dijuluki AMIN ini dapat memenangkan Pilpres 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
02:38
00:47
01:02
03:32
16:52
Viral