Calon Wakil Presiden (cawapres) Nomor Urut 3 Mahfud MD di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (8/12/2023).
Sumber :
  • Sumber: TPN Ganjar-Mahfud

Mahfud MD Janji Urus Pekerja Migran Indonesia di Malaysia: Status Legal dan Dapat Perlakuan Hukum Setara

Jumat, 8 Desember 2023 - 12:49 WIB

Malaysia, tvOnenews.com - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD berkomitmen menyelesaikan seluruh persoalan pekerja migran Indonesia di Malaysia, jika dirinya terpilih sebagai Wakil Presiden 2024.

Salah satunya adalah memperjuangkan agar pekerja migran Indonesia di Malaysia bisa mendapat perlakuan hukum yang sama.

Hal itu dia sampaikan ketika menghadiri Dialog Kebangsaan bersama Pelajar dan Mahasiswa Indonesia se-Malaysia bertajuk ‘Pemilu Demokratis Menuju Indonesia Emas’ di Malaysia.

"Kita akan terus mengatur dengan sebaik-baiknya antarpemerintah agar seluruh warga negara Indonesia ini yang bekerja di Malaysia, bisa mendapat perlakuan hukum yang sama atau yang layak sesuai dengan hukum ketenagakerjaan,” ucap Mahfud MD di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (8/12/2023).

Tak hanya itu, Menko Polhukam ini juga akan menyelesaikan masalah status pekerja migran Indonesia yang masih berstatus pekerja ilegal.

“Tadi saya bicara dengan beberapa pejabat di Malaysia, banyak juga pekerja-pekerja di Malaysia yang ada di perkebunan perkebunan, yang juga dianggap ilegal. Itu semua akan kita selesaikan agar nantinya menjadi legal,” tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral