Mahasiswa Jakarta Tantang Prabowo Berdialog Soal Pelanggaran HAM Masa Lalu.
Sumber :
  • Istimewa

Mahasiswa Jakarta Tantang Prabowo Berdialog Soal Pelanggaran HAM Masa Lalu

Selasa, 16 Januari 2024 - 11:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Para aktivis mahasiswa dari berbagai kampus Jakarta yang tergabung dalam Mahasiswa Jakarta Bergerak menggelar konferensi pers di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (15/1/2023). 

Mereka tantang Prabowo Subianto untuk adu argumentasi terkait pelanggaran HAM masa lalu. 

"Kami menunggu niat baik Prabowo Subianto secara personal maupun TKN untuk mengajak kami berdiskusi secara terbuka untuk berdialog dengan kami mengenai isu yang kami angkat ini," pungkas salah seorang aktivis Mahasiswa Jakarta Bergerak, Glamora Lionda.

Kemudian, ihwal dengan penodaan reformasi, Glamora menegaskan jika pihaknya memiliki bukti sehingga tuduhan terhadap Prabowo-Gibran benar adanya.

"Kami punya datanya, kami punya informasinya, kami punya kumpulan data yang yang menguatkan akan pandangan kami tersebut," katanya.

Amor juga singgung terkait gerakan mahasiswa yang diintimidasi oleh aparat. Ia mengaku jika intimidasi itu dirasakan oleh mahasiswsa di pekalongan saat melakukan aksi-aksi bagi-bagi selebaran pada Kamis 11 Januari 2024 lalu.

"Saya pikir jelas ya terekam ada, bahwa misalkan kemarin di Pekalongan ada mahasiswa yang terintimidasi kemudian di beberapa daerah yang lainnya. Kalau bicara intimidasi ya dengan kehadiran beberapa infrastruktur negara di dalam kegiatan-kegiatan diskusi dan konsolidasi kami juga itu merupakan bentuk intimidasi merupakan bentuk intimidasi," tambahnya

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral