Calon Komisioner KPID Sumut Priode 2021-2024, Viona Sekar Bayu.
Sumber :
  • Tim Tvone/Fahmi

DPRDSU Gelar Perkenalan terhadap 21 Calon Komisioner KPID Sumut Priode 2021-2024

Rabu, 29 Desember 2021 - 16:45 WIB

Medan, Sumatera utara - Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara, menggelar perkenalan terhadap calon Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Periode 2021-2024 Sumut, berlangsung di ruang Banmus Gedung Dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (29/12/2021).
 
Pada tahap perkenalan hari kedua ini dilakukan sebanyak 11 calon Komisioner KPID Sumut. Sebelumnya, sudah dilakukan tahap perkenalan terhadap 10 calon. Perkenalan tahap kedua, Ketua Komisi A DPRD Sumut Hendro Susanto langsung memandu terselenggaranya acara.
 
Dari pantuan tvonenews.com, sebanyak 11 calon Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah diminta satu per satu menyampaikan secara singkat selama 5 menit biodata dan pengalaman di bidang penyiaran dan informasi. 
 
Sementara itu, Komisi A Hendro Susanto mengatakan, pada tahap pertama dan kedua, pihaknya mengundang 21 calon KPID Sumut untuk menyampaikan biografi dan perkenalan di hadapan timsel. Pemilihan calon KPID sumut bersifat terbuka dan dapat disaksikan oleh siapa saja untuk memastikan prosesnya berjalan terbuka dan transparan.
“Nanti diperkirakan minggu ketiga Januari 2022, akan digelar ‘fit proper test’. Diharapkan di hari itu, dipilih siapa 7 calon KPID terbaik, Kita berharap nanti dari yang terpilih adalah calon yang berintegritas dan kompeten di bidangnya,” ujar Hendro.
 
Sebelumnya, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengatakan, pihaknya tidak ingin mencampuri proses seleksi calon Komisioner Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumut. Dewan berharap pemilihan berjalan demokratis dan menghasilkan calon yang berintegritas dan berkompeten.
 
“Kami berkomitmen tidak mencampuri seleksi KPID. Kami amanahkan kepada komisi A DPRDSU. Pilihlah yang terbaik, Seleksinya juga luar biasa dan siapa yang terpilih nanti adalah yang terbaik,” tutup Baskami.
 
Hadir pada perkenalan tahap kedua ini, Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumut, Riki Anthony, Sekretaria Jonius Taripar Hutabarat beserta anggota HM Subandi, Tuani Lumbantobing, Abdul Rahim Siregar, H Tondi Roni Tua dan Santoso.
 
Adapun 11 nama calon Komisioner KPID Sumut yakni, Muhammad Hidayat, Muhammad Ludfan, Muhammad Sahrir, Nurhasanah Nasution, Ramses Simanullang, Robinson Simbolon, Topan Bilardo Marpaung, Toyib Prasetiyo, Tua Abel Sirait, Valdesz Junianto Nainggolan dan Viona Sekar Bayu.(Fahmi/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral