Petugas Damkar Evakuasi Mobil Toyota Avanza yang Tercebur ke Sungai di Surabaya.
Sumber :
  • Zainal Azkhari

Avanza Tercebur ke Sungai saat Surabaya Banjir, Pengemudi Sempat Keluar Sebelum Mobil Tenggelam

Jumat, 31 Desember 2021 - 07:31 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Akibat kehilangan jarak pandang saat hujan deras mengguyur dan membuat banjir di Kota Surabaya, sebuah mobil Toyota Avanza bernopol L 1839 EQ tercebur ke sungai di Jalan Indrapura, seberang Kantor Keuangan Surabaya.

Peristiwa mobil Avanza tercebur ke sungai itu terjadi sekitar 17.20 WIB, Kamis (30/12/2021). Pengemudi diketahui bernama Hairul Saleh (60), warga Jalan Gubeng Kertajaya, Surabaya.

"Saya tidak hapal jalan sekitar sini terus ada genangan air, jadi saya lewati. Enggak tahunya sungai dan tercebur," tutur Hairul.

Beruntung saat peristiwa itu terjadi korban tidak mengalami luka-luka di tubuhnya karena korban sempat keluar dari mobil sebelum mobil tenggelam. 

"Mobil langsung miring saat melewati pedestrian, saya spontan keluar dari mobil dan akhirnya mobil tercebur ke dalam sungai," jelas Hairul.

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya yang diterjunkan ke lokasi sempat kesulitan saat akan menarik mobil ke atas jalan raya. Mereka akhirnya menurunkan unit Brontos skylift untuk mengangkat mobil. 

“Sudah dievakuasi. Tidak sampai ada korban jiwa. Pengemudi sadar dan tidak sampai terluka,” kata Awang,  petugas Info Kedaruratan 112 Surabaya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral