Bachyuni Deliansyah.
Sumber :
  • IST

Bachyuni Deliansyah Terharu Ajak Anak-anak Yatim Belanja ke Mall

Kamis, 30 Mei 2024 - 18:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Banyak cara untuk menyayangi dan memuliakan anak yatim. Salah satunya, dilakukan Pj Bupati Muaro Jambi yang baru selesai menjabat, Bachyuni Deliansyah. Ia bersama istrinya mengajak puluhan anak yatim piatu untuk belanja di salah satu mal di Kota Jambi, Kamis (30/5/2024).

Anak-anak berusia 7 sampai 14 tahun yang sudah tak punya kedua orang tua itu dibiarkan membeli apa saja yang mereka suka dengan uang yang telah diberikan. Mereka pun tampak senang berpencaran mencari barang yang disukainya.

Meskipun, beberapa diantara mereka, ada yang berdiam diri seperti tak tahu apa yang harus dibelinya. “Saya tak tahu harus beli apa. Mungkin uang ini akan saya tabung saja untuk bekal saya nanti,” ujar Ardiansyah (16 thn), salah satu anak yatim yang tinggal di ponpes Al Wasliyah Muaro Jambi.

Bachyuni yang melihat anak tersebut tampak terharu dan langsung menghampirinya. “Adek, uang yang diberikan kepada ade itu untuk dibelikan apa saja yang ade suka. Bukan untuk ditabungkan. Nanti kalau Bapak dapat rizki lagi, adek akan bapak kasih khusus buat nabung ya,” kata Bachyuni. 

Menurut Bachyuni yang saat ini kembali menjabat Kelaksa BPBD Propinsi Jambi itu, kegiatan yang dilakukannya itu semata-mata panggilan hati dalam rangka mensyukuri nikmat Allah SWT yang telah diberikannya, baik berupa harta maupun kesehatan.

Dalam pandangan dia, salah satu bersyukur itu adalah dengan cara berbagi baik harta yang diperolehnya maupun berbagi kebahagiaan dan kesenangan dengan orang lain. Salah satunya tentu berbagi dengan anak-anak yatim yang sudah ditinggal orang tuanya itu. 

Apalagi, kata Bachyuni, mereka adalah anak-anak yang masih sangat membutuhkan kasih sayang dan perhatian. Tapi, disisi lain, dirinya mengaku bangga anak-anak yatim itu tampak begitu tegar dan sabar menghadapi nasib yang dialaminya itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
02:38
00:47
01:02
03:32
16:52
Viral