Ketua umum DPP KNPI M Ryano Panjaitan.
Sumber :
  • IST

Ketua umum DPP KNPI: Berkurban Tumbuhkan Semangat Berbagi

Selasa, 18 Juni 2024 - 20:20 WIB

 

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua umum DPP KNPI M Ryano Panjaitan mengatakan pemotongan hewan kurban untuk menumbuhkan semangat berbagi sekaligus meningkatkan kesabaran dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Banyak hikmah yang bisa kita petik dari berkurban, terutama hikmah yang diberikan dari Nabi Ibrahim AS. Sabarnya Nabi Ibrahim dalam memperoleh keturunan dan ketika memperoleh anak yang bernama Nabi Ismail harus di-qurban-kan, disinilah mental Ibrahim diuji dan tetap patuh pada perintah Allah SWT," katanya, Selasa (18/6/2024).

Dengan berkurban lanjut M Ryano Panjaitan, selain meningkatkan rasa taqwa, hikmah lainnya adalah meningkatkan rasa sabar. Insha Allah taqwa dan sabar ini juga dimiliki oleh segenap Fungsionaris DPP KNPI.

Masih dalam suasana Idul Adha, dengan berqurban, Ketua umum DPP KNPI M Ryano Panjaitan juga mengajak segenap jajaran pemuda yang tergabung dalam KNPI agar semangat berqurban dalam hal ini berbagi harus terus digelorakan agar negara ini kian maju dan masyarakatnya sejahtera.

Di akhir sambutannya. M Ryano Panjaitan mengutip kalimat penuh makna terkait relasi Ibrahim, Ismail, dan Kurban. 

"Setiap kita adalah Ibrahim. Ibrahim punya Ismail. Ismailmu mungkin hartamu. Ismailmu mungkin jabatanmu. Ismailmu mungkin egomu. Ismailmu adalah sesuatu yang kau sayangi, dan kau pertahankan di dunia ini. (ebs)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
01:43
03:04
02:10
03:23
06:38
Viral