Bupati Halikinnor saat menghadiri kegiatan sosialiasi petunjuk teknis pengelolaan BOSP, yang digelar Dinas Pendidikan Kotim, di Aquarius Hotel Sampit, Sabtu (22/6/2024)..
Sumber :
  • Istimewa

Halikinnor Ingatkan Penggunaan Dana BOS Harus Tepat Sasaran

Rabu, 26 Juni 2024 - 16:23 WIB

tvOnenews.com - Alokasi dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) penggunaannya harus tepat sasaran, jangan sampai disalahgunakan. Karena itu, perlu adanya transparansi dan akuntabilitas yang baik, agar BOSP sesuai dengan aturan penggunaannya.

Hal ini ditekankan oleh Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikonnor, dihadapan para guru dan tenaga pendidik di Kotim, yang hadir menjadi peserta, saat membuka kegiatan sosialiasi petunjuk teknis pengelolaan BOSP, yang digelar Dinas Pendidikan Kotim, di Aquarius Hotel Sampit, Sabtu (22/6/2024).

“Saya sangat meapreasi kegiatan ini, kerena menurut saya sangat penting dalam upaya kita memperbaiki sekaligus mengevaluasi penggunaan dana dari pemerintah yang diterima oleh semua pihak, salah satunya BOSP yang diterima oleh sekolah,” ujar Bupati Halikinnor.

Alokasi dana BOSP yang dikucurkan Pemerintah bertujuan untuk kebutuhan pembiayaan pendidikan agar berdampak pada peningkatan kualitas pembelajaran.

“Sosialiasi ini juga sangat penting untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas penggunaan anggaran yang diterima agar dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya dan tepat sasaran, serta dapat dipertanggung jawabkan,” jelasnya.

Dikesempatan itu pula, Halikinnor, berpesan kepada peserta khsusunya yang berkecimpung di dunia pendidikan untuk terus meningkatkan kualitas diri, mengasah kemampuan sehingga dapat memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik untuk anak didiknya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
09:41
01:36
03:04
01:08
01:06
Viral