Bupati Halikinnor bersama para lansia yang menghadiri peringatan Hari Lansia Ke-28, yang digelar gelar oleh TP PKK Kotim, di rumah jabatan bupati Kotim..
Sumber :
  • Istimewa

Kaum Manula Harus Mendapat Perhatian Lebih Dari Keluarga

Rabu, 26 Juni 2024 - 16:33 WIB

tvOnenews.com - Para manula atau manusia lanjut usia, mestinya mendapat perhatian lebih dari keluarganya, sebab manula adalah sebuah fase dimana seseorang sering kali mengalami permasalahan seperti menurunya kesehatan dan fungsi motorik, serta hambatan komunikasi.

Hal ini ditekankan Bupati Halikinnor, selaku orang nomor 1 di kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), saat mengikuti agenda kegiatan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-28 tahun, yang digagas oleh TP PKK Kotim, di rumah jabatan bupati, Sabtu (22/6/2024).

“Acara ini merupakan momen penting untuk mengapresiasi peran dan semangat para lanjut usia di Indonesia, khususnya Kotim, yang telah berkontribusi dalam pembangunan,” ucapnya.

Menurutnya, peringatan hari lanjut usia ini tidak hanya menyoroti peran penting para lansia, tetapi juga menekankan pentinya perhatian dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

“Keluarga sebagai unit terkecil di masyarakat perlu terus mengusahakan agar para lanjut usia terawat dengan baik. Penting juga memberikan kesibukan yang menunjang aktivitas motorik dan melibatkan mereka kegiatan sosial serta keagamaan,” sambungnya.

Dihadapan para lansia yang hadir, Bupati Halikinnor, menyebutkan jika saat ini semua kecamatan di Kabupaten Kotim sudah memiliki posyandu lansia, baik itu di keluarahan dan Desa, Karena posyandu lansia ini berperan penting dalam  menjaga kualitas hidup lansia di masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral