Bupati Halikinnor saat meninjau jembatan penghubung di kelurahan Samuda Kota, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan..
Sumber :
  • Istimewa

Halikinnor Akan Perbaiki Jembatan Penghubung di Samuda Kota

Rabu, 26 Juni 2024 - 21:01 WIB

tvOnenews.com - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, berjanji akan memperbaiki jembatan jembatan penghubung di Samuda Kota, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, yang kondisinya saat ini cukup memprihatinkan. Padahal keberadaan jembatan yang masih berkontruksi kayu ulin tersebut cukup vital dan sangat diperlukan warga disana.

“Kita cek panjang jembatan ini dan kondisi jembatan ini panjang, kalau kita bangun beton kurang 30 meter dan memerlukan biaya kurang lebih Rp12 sampai Rp13 miliar anggaran,” ujar Bupati Halikinbor, menunjau jembatan yang menghubungkan wilayah hulu dan hilir Samuda tersebut, kemaren.

Halikinnor juga mengakui jika kondisi jembatan tersebut sudah sangat parah, karena itu dalam waktu dekat ini pemkab akan melakukan perbaikan sementara dulu agar bisa dilewati dengan aman, namun demikian diingatkannya agar warga yang melewati jembatan ini untuk senantiasa berhati-hati.

Halikinnor juga menjelaskan, karena perbaikan jembatan ini memerlukan kayu ulin, maka proses perbaikannya cukup membutuhkan waktu, karena kayu ulin saat ini cukup langka dan termasuk dalam klasifikasi kayu yang dilarang diperjualbelikan. Namun jika untuk kebutuhan dalam daerah mungkin masih ada semacam diskresi.

“Kita akan melakukan koordinasi dengan pihak berwajib agar tidak terjadi pelanggaran terkait penggunaan kayu tersebut, karena kayu ulin sekarang ini sangat langka,” katanya.

Sementara itu, Lurah Samuda Kota, Arif, mengatakan, yang menggunakan jembatan tersebut bukan hanya warga setempat saja, tetapi juga warga dari seberang juga ikut menggunakannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral