PT Pos Indonesia (Persero) meraih penghargaan di ajang Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2024..
Sumber :
  • Istimewa

Pos Ind Raih Penghargaan IDPBA 2024, Direktur Jaskeu: Bukti Sukses Bertransformasi

Jumat, 28 Juni 2024 - 10:39 WIB

tvOnenews.com - PT Pos Indonesia (Persero) meraih penghargaan di ajang Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2024. Pada acara tersebut, BUMN yang dikenal saat ini dengan brand PosIND mendapat penghargaan dalam kategori produk Jasa Pengiriman Uang Non Bank.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Bisnis Jasa Keuangan Pos Indonesia Haris di Ballroom 2, Hotel JW Marriot Jakarta, Kamis, 27 Juni 2024. Haris mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterima Pos Indonesia.

"Pertama, terima kasih kami sampaikan atas penghargaan yang diberikan oleh Pospay, salah satu brand Pos Indonesia. Penghargaan ini merupakan pengakuan terhadap program transformasi yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia sehingga tahun ini, insyaallah PT Pos Indonesia hadir di nusantara selama 278 tahun," ujar Haris.

Haris menilai penghargaan ini menjadi bukti kesuksesan transformasi dan inovasi yang dilakukan Pos Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Menurutnya, hal tersebut juga menjadi penyemangat perseroan untuk terus melakukan inovasi sehingga tetap relevan dan eksistensi selama 278 tahun di Tanah Air.

Haris menjelaskan perjalanan Pos Indonesia memulai transformasi terutama dalam layanan transaksi keuangan. Awalnya, BUMN tertua di Tanah Air itu lebih dikenal sebagai pos dan giro, kemudian berkembang sebagai Pos yang kini memiliki lima portofolio di jasa keuangan.

"Jadi saat ini kami punya lima portofolio produk di jasa keuangan. Pertama, benda pos dan meterai. Kemudian, kami punya layanan produk payment, kemudian remitansi yang dulu dikenal wesel pos. Kemudian, fronting dan terakhir penyaluran dana," jelas Haris.

Kelima produk ini telah berkontribusi bagi pendapatan Pos Indonesia kurang lebih 30 persen. Pada era digitalisasi saat ini, Pos terus menghadirkan produk yang sejalan dengan kebutuhan masyarakat salah satunya, Pospay.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral