Beberapa pakaian memang bisa dicuci di rumah dengan mesin cuci biasa. Tapi, ada juga, lho, yang perlu perawatan khusus..
Sumber :
  • Instagram @5secindonesia

5 Jenis Baju yang Sebaiknya Cuci Laundry Saja, Pakai BRImo di 5asec Lebih Hemat

Minggu, 30 Juni 2024 - 12:00 WIB

tvOnenews.com - Beberapa pakaian memang bisa dicuci di rumah dengan mesin cuci biasa. Tapi, ada juga, lho, yang perlu perawatan khusus. Baju-baju tertentu sulit untuk dibersihkan dengan cara biasa karena bahannya atau bentuknya.

Jika dipaksakan, tentu bisa merusak pakaian yang kita miliki. Kamu tidak mau baju mahalmu rusak begitu saja, kan? Ya, cara paling tepatnya adalah membawanya ke laundry. Selain karena laundry punya keterampilan dan alat khusus, biayanya pun relatif murah. Apalagi jika kamu cukup menggunakan promo spesial dari BRI. Kali ini BRI menggaet 5asec untuk memberikan harga khusus kepada nasabah setia mereka.

Yuk, kita ketahui beberapa jenis baju yang sebaiknya kamu cuci ke laundry saja!
5 Pakaian yang Lebih Baik Cuci Laundry
1. Gaun dan kebaya

Kebaya dan gaun dibuat dengan bahan halus akan rentan rusak jika dicampur dengan pakaian lain. Payet atau manik-manik yang ada pada baju bisa lepas dan menyebabkan baju robek saat tersangkut satu sama lain.

Terlebih, pakain jenis ini juga biasanya punya warna-warna yang kuat. Ada kemungkinan luntur saat kamu mencucinya sembarangan tanpa perhatian khusus. Berikan saja kepada laundry tepercaya seperti 5asec untuk membersihkan gaun dan kebaya kamu.

2. Blazer atau jas
Material jas dan blazer dibuat dari bahan seperti wol, sutra, atau campuran kain yang berkualitas tinggi dan memerlukan perawatan khusus. Detail lapisan juga bisa berubah bentuk jika kamu mencuci dengan cara yang tidak tepat.

Laundry profesional adalah solusinya. Pasalnya, mereka punya peralatan dan bahan pencuci khusus yang bisa menghilangkan noda dengan efektif tanpa merusak kain dan warnanya.

3. Mantel atau jaket tebal

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:14
02:49
02:36
02:05
00:58
01:22
Viral