Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Lampung Sorta Delima Lumban Tobing mempromosikan sepatu perpaduan kulit dan kain tenun Tapis..
Sumber :
  • Istimewa

Kakanwil Sorta Delima Launching Sepatu Casual Tapis Lampung

Senin, 1 Juli 2024 - 13:22 WIB

tvOnenews.com - Kepala Kantor  Wilayah Kementerian  Hukum dan HAM (Kemenkumham) Lampung Sorta Delima Lumban Tobing mempromosikan sepatu perpaduan kulit dan kain tenun Tapis. Sepatu kasual itu telah dilaunching pekan lalu dan mendapat sambutan hangat masyarakat luas.

"Kami mengangkat kekayaan lokal kain Tapis Lampung jadi produk berkualitas berupa sepatu kasual Tapis Lampung," kata Sorta Delima Senin, 1 Juli 2024.

Pesona kain Tapis Lampung ini menjadi daya tarik bagi para ibu Dharma Wanita Divisi Pemasyarakatan  yang tergabung dalam Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan  (PIPAS) unuk mengangkat Kain Tenun menjadi bagian desain pada sepatu yang dipakai  dengan gaya santai itu. 

Sorta Delima menyebut  sepatu kasual itu hasil kolaborasi Kemenkumham Lampung yang diprakarsai PIPAS dengan produsen sepatu Bandung Jawa Barat, Exodus.

"Jadi PIPAS membuat inovasi sepatu dari tenun Tapis Lampung  yang sudah dimodifikasi sehingga memiliki nilai ekonomis yang tinggi," kata Kakanwil Sorta Delima.

Menilik  hasil produksinya, perpaduan kulit dan Tapis menjadikan sepatu kasual terlihat cantik dan terkesan mewah. Sulam benang emas dan perak dengan warna-warna cerah pada Tapis menjadi desain sepatu tersebut mempesona dengan kearifan lokal.

"Warna dan model sepatu  dibuat menarik, kain tenun khas Lampung inilah yang  membuat sepatu kasual tersebut menjadi kekinian dan modis," ujar Sorta yang pernah berturut-turut menjabat Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Jambi, Banten dan DKI.Jakarta itu

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:48
02:59
01:19
02:16
04:29
01:58
Viral