Jalan-jalan ke destinasi baru mungkin akan sedikit lebih menantang dan menakutkan untuk traveler perempuan, baik solo maupun bersama teman-teman sesama wanita..
Sumber :
  • Shutterstock

Tips Traveling Nyaman untuk Perempuan

Senin, 1 Juli 2024 - 14:02 WIB

tvOnenews.com - Jalan-jalan ke destinasi baru mungkin akan sedikit lebih menantang dan menakutkan untuk traveler perempuan, baik solo maupun bersama teman-teman sesama wanita. Berikut tips traveling untuk perjalanan yang lebih tenang dan nyaman untuk perempuan!

Sebelum menentukan tujuan, coba lis beberapa opsi destinasi dan cari tahu secara mendalam tentang kota tersebut, misalnya dari akses transportasi, tempat-tempat yang bisa dikunjungi, kuliner yang disajikan, dan budaya lokalnya. 

Jika sudah memantapkan salah satu destinasi, cari tahu apakah ada kenalan di destinasi tersebut. Coba tanya-tanya keluarga atau temanmu yang mempunyai kenalan di destinasi tujuanmu. Tujuannya agar kamu bisa menghubungi orang terpercaya apabila terjadi sesuatu dan bahkan mendapatkan rekomendasi hal-hal yang dapat dilakukan di destinasi tujuan.

Saat menyiapkan pakaian untuk dibawa, pilih pakaian senyaman mungkin dan jangan terlalu mencolok. Lebih baik untuk terlihat menyatu dengan masyarakat di destinasi tujuan saat bepergian sendiri atau bersama teman perempuan, supaya tidak dijadikan target orang-orang jahat. Selain itu, bawa barang-barang esensial saja dan usahakan jangan terlalu banyak membawa uang tunai dalam satu waktu. 

Jangan lupa untuk menyalakan data roaming saat di destinasi tujuan jika kamu bepergian ke luar negeri. Kamu bisa menghubungi kartu provider untuk dibuatkan paket perjalanan atau menyewa Wi-Fi portable yang bisa dibawa-bawa dalam tas kamu. Hal ini harus dilakukan agar kamu masih bisa menghubungi orang-orang terdekat dan menggunakan aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan saat di perjalanan.

Pilih akomodasi penginapan yang berada di lokasi strategis dan memiliki reputasi yang baik. Baca ulasan-ulasan dari pengunjung yang pernah menginap di sana lalu pilih yang paling cocok dengan kebutuhan kamu. Dengan begitu, kamu akan merasa lebih aman dan nyaman untuk beristirahat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
29:27
02:15
02:28
01:26
01:32
05:05
Viral