Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OE Kandouw.
Sumber :
  • Istimewa

Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Pemerintah Provinsi Sulut Capai 72,9 Persen

Selasa, 2 Juli 2024 - 18:08 WIB

tvOnenews.com - Survei Pilkada  2024 yang dilakukan Litbang Kompas dan dirilis 1 Juli 2024, menyebutkan 65,7 persen responden menjawab Puas dan 7,2 persen menjawab Sangat Puas terhadap kinerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

 Provinsi Sulut sendiri saat ini sedang dalam masa keemasan. Data yang dihimpun Manado Post selama 7 tahun  di masa  kepemimpinan  Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw (ODSK), Sulut menunjukkan banyak perubahan.

Berbagai pembenahan dilakukan pasangan ODSK untuk Daerah   Nyiur Melambai. Tak ayal, dengan kerja keras ODSK membuahkan banyak prestasi. Semua sektor saat ini tengah dalam kondisi yang memuaskan.

Mulai dari pariwisata, dimana ODSK pernah membuat gebrakan dengan mendatangkan ribuan Wisatawan mancanagera (Wisman) Tiongkok ke Sulut, dan membuat mana dunia tertuju terhadap kinerja ODSK.

Tak hanya itu, selang 7 tahun memimpin, ODSK juga mampu merubah wajah Sulut. Dimana megaproyek prioritas nasional masuk ke Sulut. Mulai dari tuntasnya Tol Manado-Bitung, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Pulisan, KEK Bitung, Waduk Kuwil dan Lolak, peningkatan infrastruktur jalan, hingga penataan Bunaken serta peningkatan Bandara Sam Ratulangi Manado.

ODSK juga hebat dalam masalah kesehatan. Dimana ODSK mampu mendirikan RSUD OD-SK di Jalan Bethesda Kota Manado. Juga ODSK mampu menyediakan RS Mata, RS Jiwa hingga Klinik Ibu dan Anak. Yang semua fasilitasnya berstandar internasional.

ODSK juga mampu survive ketika gelombang Pandemi Covid-19 melanda dunia. Dimana ketika Covid-19, pertumbuhan ekonomi daerah naik. Bahkan ODSK juga menghadirkan RS Cita Waya khusus untuk penangan Covid-19.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
08:06
06:33
04:50
01:21
05:44
Viral