Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menerima Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar.
Sumber :
  • Istimewa

Olly Dondokambey Raih Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar

Minggu, 7 Juli 2024 - 08:52 WIB

tvOnenews.com - Gubernur Sulawesi Utara, Prof. DR. (HC) Olly Dondokambey menerima penghargaan dalam acara Anugerah Merdeka Belajar 2024 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Jakarta.

Penghargaan tersebut diserahkan pada Puncak Festival Kurikulum Merdeka X Anugerah Merdeka Belajar digelar di Lobby Plenary dan Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (5/7/2024) malam.

Provinsi Sulawesi Utara terpilih bersama 14 daerah lainnya. Untuk Sulawesi Utara mendapat Anugerah Merdeka Belajar atas prestasi pada Kategori Transformasi Anggaran Pendidikan pada Kelompok Pemda Transformatif.

Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, ini bagian dari upaya Pemprov Sulut dalam menyiapkan generasi emas di tahun 2045 nanti. Sehingga memberikan perhatian serius soal Pendidikan lewat anggaran pendidikan yang mencapai 34 persen dari APBD.

“Memberikan apresiasi kepada Kemendikbudristek atas Apresiasi Merdeka Belajar ini. Ini  aksi nyata kami menigkatkan kualitas Pendidikan di Sulawesi Utara. Melalui Transformasi anggaran pendidikan dengan alokasi anggaran 34 persen dari total APBD Provinsi dan dalam penyusunannya telah memanfaatkan rapor pendidikan untuk perencanaan berbasis data sehingga intervensi anggaran akan tepat sasaran,” ujar Gubernur Olly Dondokambey didampingi Kadis Diknas Provinsi Sulawesi Utara Dr. Femmy Sulu.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral