Komite Olimpiade Nasional Indonesia dengan bangga mengumumkan peluncuran resmi seragam tim nasional (timnas) untuk Olimpiade Paris 2024..
Sumber :
  • Istimewa

Diaspora Indonesia Dukung Peluncuran Seragam Tim Nasional Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024

Minggu, 7 Juli 2024 - 17:16 WIB

tvOnenews.com - Komite Olimpiade Nasional Indonesia dengan bangga mengumumkan peluncuran resmi seragam tim nasional (timnas) untuk Olimpiade Paris 2024. Seragam timnas untuk olimpiade 2024 ini dirancang oleh Didit Hediprasetyo, diaspora Indonesia yang merupakan desainer Indonesia yang telah berhasil mencatatkan namanya di situs resmi majalah mode Internasional Vogue Inggris. Karya untuk jersey Timnas Indonesia ini ditujukan untuk timnas Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024. Konsep desain seragam ini melambangkan kebanggaan, harapan, dan tekad bangsa saat para atlet kita bersiap untuk bersaing di panggung dunia. 

Didit sebagai salah satu diaspora Indonesia yang terpanggil untuk turut berkontribusi pada kesuksesan Indonesia, telah mengembangkan serangkaian koleksi yang mencerminkan keanggunan warna Sang Saka Merah Putih yang menjadi kebanggaan Indonesia. Rangkaian seragam timnas Indonesia ini bukan hanya menjadi pakaian olahraga, namun juga menjadi simbol semangat bangsa dalam mengejar prestasi, keberanian dalam berkompetisi, dan semangat perjuangan 1945 yang ada pada bangsa Indonesia. 

"Saya merasa sangat terhormat untuk turut mempersembahkan serangkaian koleksi yang menampilkan seragam timnas Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 mendatang. Tahun ini saya mendapat kepercayaan untuk merancang seragam timnas Indonesia untuk Komite Olimpiade Nasional Indonesia, sebuah tanggung jawab yang saya emban dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab. Terinspirasi dari keanggunan warna kebanggaan bendera Republik Indonesia, merah dan putih. Koleksi ini menggambarkan esensi tekad dan keyakinan yang teguh bahwa tim nasional kita akan dapat meraih prestasi di pentas dunia", kata Didit. 

Rangkaian jersey ini merupakan lambang harapan dan kebanggaan nasional, yang melambangkan keberanian dan semangat perjuangan yang terbangun dari sejarah bangsa kita, serta ketangguhan dan keuletan para atlet kita. "Saya sangat berharap bahwa desain ini akan turut menginspirasi para atlet pejuang merah putih di kancah olahraga kita saat ini untuk terus berjuang melampaui batas dan membawa kejayaan bagi Republik Indonesia tercinta," ucap Didit. 

Saya menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Bapak Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum Komite Olimpiade Nasional Indonesia, atas dukungannya yang kuat kepada para atlet kita dan kolaborasi jenama pakaian olahraga Li-Ning. Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Anindya Bakrie, Chef de Mission (CdM) Komite Olimpiade Nasional Indonesia, atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan kepada saya selama proses pengembangan desain timnas Olimpiade Indonesia 

Anak Muda Amankan Indonesia (AMAN), organisasi yang berdedikasi untuk memberdayakan  diaspora Indonesia yang telah berkembang di luar negeri dan berkontribusi untuk Indonesia melalui keahlian dan kemampuan mereka, memberikan apresiasi kepada Didit Hediprasetyo atas kontribusinya. "Kepada para atlet Indonesia, saya yakin bangsa Indonesia berdiri tegak di belakang Anda, mendukung Anda untuk meraih prestasi terbaik. Semoga setiap langkah yang Anda lakukan dapat mengantar Republik Indonesia untuk melangkah menuju kemenangan untuk meningkatkan semangat merah putih kita," ujar James Karnadi, Ketua Umum AMAN. 

"AMAN terinspirasi dengan panggilan nasionalistik dan usaha kreatif dari Didit untuk berkontribusi kepada Republik Indonesia melalui karya seni," ujar Feiral Rizky Batubara, Ketua Dewan Pembina AMAN. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral