Kolase Buya Yahya dan ilustrasi memotong kuku.
Sumber :
  • Sumber: Instagram/buyayahya_albahjah

Hari Senin dan Sabtu Dilarang Memotong Kuku Apalagi Malam Hari, Begini Penjelasan dari Buya Yahya, Ternyata yang Sebenarnya…

Selasa, 9 Juli 2024 - 22:57 WIB

tvOnenews.com - Buya Yahya menjawab pertanyaan seorang jamaah mengenai hukum memotong kuku di hari-hari tertentu dalam pandangan Islam. Sebab, ada yang melarang untuk memotong kuku di hari-hari tertentu, seperti Senin dan Sabtu.

 

Yahya Zainul Ma'arif merupakan salah satu ulama populer di Indonesia yang kerap disapa dengan panggilan Buya Yahya. Dalam kajian-kajian yang digelarnya, jamaah pun berbondong-bondong untuk mendengarkan ceramah dari ulama yang kini menetap di Cirebon, Jawa Barat itu.

 

Di Indonesia sendiri ada beberapa cerita yang akhirnya menjadi budaya yang melekat di masyarakat itu sendiri. Biasanya cerita tersebut disampaikan dari orang-orang tua terdahulu kepada anak-anak yang akhirnya diteruskan hingga ke keturunan berikutnya.

 

Salah satu jamaah dalam suatu kajian yang digelar oleh Buya Yahya menanyakan perihal hukum islam, mengenai larangan memotong kuku di hari Senin dan Sabtu. Sebab, hal itu berpotensi pamali.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:23
06:24
03:16
04:52
02:25
03:17
Viral