Anwar Hafid.
Sumber :
  • IST

Perjuangkan Rakyat, Anwar Hafid Torehkan Banyak Prestasi dari Bupati hingga DPR RI

Kamis, 11 Juli 2024 - 21:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid mencetak segudang prestasi selama menjabat sebagai Bupati Morowali selama dua periode. Prestasinya itu terus berlanjut hingga ia menduduki kursi Anggota DPR RI.

Direktur Eksekutif Populi Center, Afrimadona, mengatakan bahwa Anwar Hafid sukses dalam skala kepemimpinan di daerah. Hal ini dibuktikan dengan segudang prestasi yang diraihnya.

"Pengalaman kepemimpinan di daerah beliau sukses, ada banyak prestasi," ucap Direktur Eksekutif Populi Center, Afrimadona dalam keterangannya, Kamis (11/7/2024).

Sejak dilantik sebagai Bupati Morowali, Desember 2007 lalu, Anwar Hafid langsung menggratiskan seluruh biaya pendidikan dan kesehatan. Satu tahun berjalan, pendidikan gratis di kabupaten Morowali sudah langsung diberikan hingga ke tingkat SMA.

Keberhasilannya membangun Morowali ini sebanding dengan tingkat kesukaan rakyat kepadanya. Melalui rekam jejak yang cemerlang, rakyat lebih menyukai Anwar Hafid ketimbang pesaingnya.

"Tingkat kesukaan terhadap Anwar Hafid itu lebih tinggi dibandingkan Ahmad Ali," ucap Afrimadona.

Selain itu, ia juga berhasil membangun jembatan penghubung antar pulau. Mulai 1 Maret 2017, transportasi udara tersedia ke Morowali melalui Bandara Udara Maleo. Morowali juga memiliki pelabuhan laut besar dengan kapasitas 100 ribu ton dan juga pembangunan 1000 kilometer jalan aspal dan jalan tani yang sudah mencapai 80 persen.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral