Bupati Indramayu Nina Agustina.
Sumber :
  • Istimewa

Lewat Penerimaan Pajak Daerah, Bupati Nina Agustina Akan Terus Tingkatkan Pembangunan Indramayu

Jumat, 12 Juli 2024 - 11:23 WIB

tvOnenews.com - Nina Agustina semenjak menjabat sebagai  Bupati Indramayu berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Indramayu. Salah satu upaya untuk mendukung keberlangsungan pembangunan Kabupaten Indramayu tersebut adalah dengan meningkatkan Pajak Daerah.

Hal tersebut dirasa cukup penting, untuk itu, Bupati Nina Agustina bersama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Wilayah II berkomitmen bekerja sama membangun sinergitas untuk meningkatkan Pajak Daerah.

Sinergitas antara Pemkab Indramayu bersama DJP Wilayah II tersebut diutarakan ketika berlangsung Rapat Kerja antara Bupati Nina Agustina dan Kepala DJP Wilayah II, Harry Gumelar di Gedung BJB Indramayu, Kamis (11/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nina Agustina mengatakan, semenjak dirinya menjabat, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)merupakan salah satu terget utama agar proses pembangunan bisa berjalan maksimal.

Berbagai hal juga terus dilakukan agar pajak daerah tersebut bisa ditingkatkan salah satunya dengan memaksimalkan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB P2), dan menginventarisir potensi-potensi pajak di Kabupaten Indramayu. Karena menurutnya, pembangunan terutama sektor infrastruktur tidak akan berjalan lancar jika pajaknya kurang.

“Kalau pajaknya kurang bagaimana infrastruktur bisa berjalan. Ada potensi pajak dari restoran, hotel dan kostan. Ini harus kita maksimalkan,” papar Bupati Nina Agustina.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Indramayu terus melakukan kolaborasi dan sinergi dengan mitra untuk terus menaikan PAD-nya. Dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Rp 3,4 triliun, diharapkan volume PAD yang masuk bisa ideal dan seimbang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral