Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) mengapresiasi kepemimpinan Menteri Yaqut Cholil Qoumas. Gus Yaqut dinilai sosok pemimpin mengayomi dan beritegritas..
Sumber :
  • Istimewa

KMHDI Menilai Menag Yaqut Mampu Mengayomi Seluruh Umat Beragama

Jumat, 12 Juli 2024 - 15:31 WIB

tvOnenews.com - Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) mengapresiasi kepemimpinan Menteri Yaqut Cholil Qoumas. Gus Yaqut dinilai sosok pemimpin mengayomi dan beritegritas. 

“Di bawah kepemimpinan Gus Yaqut, Kemenag menjadi lembaga yang inklusif. Kementerian yang mengayomi seluruh perbedaan, utamanya dalam memberikan pelayanan di bidang keagamaan,” kata Ketua Umum PP KMHDI I Wayan Darmawan, Jumat (12/7), kepada wartawan.

Menurutnya, Gus Yaqut konsisten memberlakukan hak-hak umat dalam beragama dengan setara. Konsistensi ini mendorong kerukunan umat beragama tercapai di masyarakat yang penuh keberagaman.

“Pelayanan Kemenag betul-betul sangat dirasakan oleh para pemeluk agama di Indonesia, terlebih agama minoritas. Gus Yaqut menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi pemeluk agama minoritas menjalankan ibadahnya," ujarnya 

Lebih lanjut, Darmawan mengatakan program moderasi beragama yang dipopulerkan Kemenag pun telah berhasil menghasilkan kohesi dan rasa persaudaraan antar umat begarama. 

“Ketegangan antar umat beragama menjadi berkurang sehingga polarisasi pun dapat terhindar. Ini bukti program moderasi beragama memberikan dampak signifikan,” terang Darmawan.

Tidak sekadar dalam hal mewujudkan kerukunan umat beragama, Gus Yaqut dinilai mempunyai integritas dan keberanian. Hal ini terlihat saat Gus Yaqut tegas menghadapi isu miring soal pelaksanaan ibadah haji 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral