Bupati Indramayu Nina Agustina.
Sumber :
  • Istimewa

Lewat Gerakan Pangan Murah, Bupati Nina Agustina Berhasil Tingkatkan Kesejahteraan Warga Indramayu

Sabtu, 13 Juli 2024 - 10:08 WIB

tvOnenews.com - Bupati Nina Agustina bersama Pemerintah Kabupaten Indramayu kembali menggelar program Gerakan Pangan Murah (GPM), Jumat (12/7/2024), di halaman Gedung Landraad. 

Hal tersebut semata-mata dilakukan demi melancarkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi, dengan mengendalikan kenaikan harga barang dan jasa secara umum dan terus menerus dalam jangka waktu tertentu, atau disebut inflasi.

Untuk itu, GPM ini dirasa sebuah upaya konkret Bupati Nina Agustina bersama Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk mengendalikan inflasi tersebut. Salah satunya dengan membekali bahan pokok dengan harga jual murah kepada masyarakat.

"Kita mengadakan Gerakan Pangan Murah bersama untuk masyarakat semuanya hari ini, untuk pengendalian inflasi," ujar Bupati Nina Agustina.

Berkat kepedulian Bupat Nina Agustina, harga setiap paket sembako dijual dengan harga jauh lebih murah dari harga pasaran pada kegiatan GPM tersebut. Yang aslinya Rp173.500,  masyarakat hanya membayar sebesar Rp 50.000. Sekali lagi Bupati Nina Agsutina menegaskan hal tersebut dilakukan semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat Indramayu.

"Karena kan bagaimanapun untuk pengendalian inflasi terus kita gaungkan, untuk bisa menekan harga-harga pasar yang kiranya harus bisa untuk sejahterakan masyarakat lah," tuturnya

Dalam kegiatan GPM tersebut ada sebanyak 1.250 paket dengan masing-masing paket berisi beras 5 kg, minyak sayur 1 liter, gula pasir 1 kg, telor 1 kg dan kecap 400 ml telah disediakan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral