CEO Data Academy, Luthfy Ardiansyah membawakan sambutan dalam acara Data Enthusiast Day 2024.
Sumber :
  • Istimewa

Dukung Digitalisasi Kesehatan di Indonesia Melalui Acara Data Enthusiast Day 2024

Sabtu, 13 Juli 2024 - 18:45 WIB

tvOnenews.com - Data Enthusiast Day 2024 kembali diselenggarakan dengan tema "Healthy and Safe Innovation in Industry," menekankan pentingnya inovasi beretika dalam pengambilan keputusan berbasis data dan AI yang sehat dan aman di berbagai industri terutama di industri kesehatan. Tema DED Kali ini berkaitan dengan penggunaan data yang sehat dan aman, atau etika dalam penggunaannya, bersamaan dengan itu Industri yang hadir pada kali ini juga datang dari Industri yang berkaitan dengan Kesehatan.

Acara ini merupakan hasil kolaborasi antara Data Academy dan LST UI, bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam tentang implementasi teknologi AI dan data science serta tantangan digitalisasi di berbagai sektor industri, terutama sektor kesehatan di Indonesia.

Acara ini berlangsung secara online pada tanggal 10 Juli, memungkinkan partisipasi dari seluruh penjuru Indonesia. Melalui sesi talkshow dan workshop, para peserta dapat memperoleh pengetahuan langsung dari para ahli di bidangnya.

Acara ini dibuka dengan sambutan oleh koordinator Data Enthusiast Day 2024 yaitu CEO Data Academy Luthfy Ardiansyah, dan Kepala LST UI Eko waludi, S.T., M.SI. Dalam sambutannya, Luthfy Ardiansyah mengucapkan terimakasih kepada semua peserta yang telah meluangkan waktu pada acara DED kali ini. Antusiasme peserta ini menunjukkan bahwa data memiliki peranan penting dalam berbagai aspek kehidupan kita. 

“Saya berharap DED dapat menjadi wadah yang inspiratif dan informatif bagi para peserta. Saya berharap sobat data semua dapat belajar hal hal baru, membangun koneksi, dan mendapatkan ide-ide segar yang memanfaatkan data dengan lebih baik, yang nantinya bisa dibagikan ke komunitas masing-masing,” jelas Luthfy.

Sementara itu, Kepala LST UI Eko Waludi, S.T., M.SI., dalam sambutannya beliau mengatakan di era digital saat ini data telah menjadi aset berharga yang mendorong kemajuan berbagai bidang.

Kemampuan mengolah dan menganalisa data menjadi kunci untuk memecahkan masalah, mengambil keputusan yang tepat, dan menciptakan inovasi baru. Oleh karena itu, penting untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuan di bidang data sains. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral