Para Alumnus University of Birmingham Indonesia resmi membentuk dan mendeklarasikan berdirinya organisasi Ikatan Alumni University of Birmingham (IA UoB) pada Rabu 24/07/2024..
Sumber :
  • Istimewa

Ikatan Alumni University of Birmingham (IA-UoB) Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

Kamis, 25 Juli 2024 - 15:37 WIB

tvOnenews.com - Para Alumnus University of Birmingham Indonesia resmi membentuk dan mendeklarasikan berdirinya organisasi Ikatan Alumni University of Birmingham (IA UoB) pada Rabu 24/07/2024. Berdirinya organisasi yang menaungi diaspora UoB ini diharapkan dapat menjadi wadah silaturahmi dan sinergi para alumnus dalam mendukung kemajuan pembangunan dan pertumbuhan bangsa. 

Digelar di Menara Bank Negara Indonesia (BNI), Pejompongan, Jakarta Pusat, deklarasi ini juga berhasil menetapkan Redita Aliyah sebagai ketua Umum IA UoB Indonesia. Deputi Gubernur Bank Indonesia, Juda Agung selaku Dewan Pembina IA UoB Indonesia dalam kesempatan ini sangat mengapresiasi terbentuknya dewan pengurus IA UoB Indonesia. Menurutnya, ini bukan sekedar acara seremonial tapi menjadi tonggak sejarah titik balik kekompakan diaspora UoB Indonesia dalam kiprahnya membangun negeri.

“Jadi bukan sekedar seremonial. Malam ini, ini adalah call of action dari kita, alumni Birmingham, kelompok intelektual Indonesia. Kita ingin menegaskan komitmen kita sebagai alumni Birmingham untuk berkontribusi pada negara ini dalam menghadapi dinamika dan tantangan yang begitu besar,” ungkap Juda.

Juda optimis, dengan formatur yang didominasi para punggawa muda IA UoB akan menjelma menjadi mercusuar yang mampu melahirkan inovasi dan gagasan cemerlang dalam menghadapi tantangan digitalisasi, geopolitik, ekonomi, dan finansial global. 

”Di dunia kita tahu sekarang ini kondisi geopolitiknya sangat challenging, ditambah juga di Eropa Rising Nationalism, digitalisasi dengan cyber security-nya, dan juga climate crisis. Jadi ada tantangan dan oppurtuniti juga, kita juga sekarang harus mengarah ke sustainability economy, dan green economy,” lanjut Juda.
Selain itu selaku Deputi Gubernur BI, Juda mengharapkan IA UoB juga dapat memberikan kontribusi dalam memecahkan masalah terkait ketersediaan pangan, energi, pendidikan dan sektor vital lain di Indonesia.

”Tentu kita harus bergandengan tangan, berkontribusi di dalam pembangunan negeri ini. Oleh sebab itu, dengan kepemimpinan Mbak Redita dan kawan-kawan semua, saya optimis kita bisa melakukan berbagai upaya, berbagai kontribusi di dalam pembangunan negeri ini,” tandas Juda.

Ketua Umum IA UoB Indonesia terpilih Redita Aliyah pada sambutannya menyampaikan apresiasinya pada seluruh jajaran alumni, dewan pembina dan steering commite yang mampu mengorganisir pembentukan dan pendeklaraisain IA UoB Indoneisa.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
01:35
01:19
00:33
02:13
02:38
Viral