Sebuah konser musik yang mensinergikan antara para musisi dengan pelaku UMKM akan digelar di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung..
Sumber :
  • Istimewa

Babel Music Euforia, Konser Musisi Berkolaborasi dengan UMKM Lokal Pangkal Pinang Babel

Selasa, 30 Juli 2024 - 16:10 WIB

tvOnenews.com - Sebuah konser musik yang mensinergikan antara para musisi dengan pelaku UMKM akan digelar di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung. Even musik ini sekaligus diharapkan menjadi daya tarik wisatawan ke Pangkal Pinang dengan berbagai produk UMKM khas.

Babel Music Euforia yang akan digelar di Lapangan GOR Sahabudin, pada Sabtu (31/08/2024) mendatang sekaligus memeriahkan bulan Kemerdekaan RI. Konser musik ini menghadirkan sejumlah musisi papan atas tanah air Ada Band, hingga artis jebolan ajang pencarian bakat Danil "Josse" Idol.

Menurut Nanang Suratmoko selaku Promotor Arsa Promotor, event yang diselenggarakan di Lapangan GOR  Sahabudin Pangkal Pinang, ini diselenggarakan oleh Arsa Peoduction dan Sejuk Hati untuk memeriahkan sekaligus memberi hiburan masyarakat di Bangka Belitung.

"Jadi kami berharap temen temen di Bangka Belitung,  bisa menikmati sajian musik yang berkualitas, dari artis artis tanah air seperti Ada Band ya," jelas Nanang.

Kemudian event Babel Euforia ini diharapkan berperan agar UMKM bisa naik kelas, dimana pihak penyelenggara menyediakan tenda tenda tenant di dalam area konser. Sehingga diharapkan sektor UMKM akan diuntungkan dengan even musik ini, karena bisa langsung bertemu dengan pembeli. Selain itu, sinergi antara musisi dengan UMKM bisa menjadikan pertumbuhan ekonomi di Babel.

"Jadi nantinya UMKM inilah yang akan menyediakan berbagai produk seperti makanan minuman untuk para penikmat konser, penonton yang datang. Karena nantinya setelah penonton masuk tidak diijinkan keluar, kita juga telah menyediakan tempat sholat atau memberi fasilitas bagi penonton untuk beribadah," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral