PT Kawasan Industri Terpadu Batang.
Sumber :
  • IST

Gandeng Kemenaker dan Ahli Vokasi, KITB Siapkan Tenaga Kerja Berkualitas untuk Tenant

Selasa, 6 Agustus 2024 - 21:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PT Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) dalam rangka meningkatkan kualitas tenaga kerja untuk para tenant, KITB berkerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Jawa Tengah, dan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Batang, serta seluruh tenant KITB.

Hal ini dilaksanakan melalui penyelenggaraan Focus Group Discussion (FGD) bertajuk "Penyiapan Tenaga Kerja Berkualitas untuk Tenant". 

Direktur Kelembagaan & Humas PT KITB, M. Fakhrur Rozi, menyatakan bahwa pihaknya percaya bahwa keberhasilan kawasan industri sangat bergantung pada kualitas tenaga kerja yang ada. 

“Melalui FGD ini, kami berupaya menciptakan sinergi antara dunia industri dan dunia pendidikan, serta pemerintah, untuk bersama-sama menghasilkan tenaga kerja yang unggul dan siap menghadapi tantangan global,” kata Fakhrur, Selasa (6/8/2024). 

Sementara, Perwakilan Kemenaker, Caswiyono Rusydie C, menambahkan, Kemenaker sangat mendukung inisiatif ini. “Kolaborasi antara industri dan pendidikan vokasi sangat penting untuk memastikan bahwa lulusan yang dihasilkan memiliki keterampilan yang relevan dan dapat langsung diterapkan di tempat kerja,” jelas Caswiyono. 

Dengan diselenggarakannya FGD ini, KITB berharap dapat terus berperan aktif dalam menciptakan ekosistem industri yang kompetitif, inovatif, dan berkelanjutan. 

“Ke depan, KITB berkomitmen untuk terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak demi terwujudnya tenaga kerja yang handal dan siap bersaing di kancah global,” tutup Fakhrur. (ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral