Mayjen TNI Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar.
Sumber :
  • IST

Tinjau Langsung Program TMMD Kodim 1008 Tabalong, Ini Pesan Tim Wasev

Kamis, 8 Agustus 2024 - 21:49 WIB

Tabalong, tvOnenews.com - Program terpadu dan lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 121 Kodim 1008/Tabalong yang berlokasi di Desa Kasiau Raya mendapat kunjungan tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Mabesad, Kamis (8/8/2024).

Tim Wasev yang diketuai Aslat KASAD Mayjen TNI Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar meninjau langsung progress pengerjaan sasaran yang telah dilaksanakan Kodim 1008/Tabalong.

Sejumlah bakti sosial juga dilaksanakan, antara lain pemeriksaan kesehatan gratis, sunatan massal, donor darah, pasar murah, pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu, pemberian makanan tambahan untuk anak-anak stunting dan pembagian peralatan sekolah untuk anak-anak sekolah.

Tidak berbeda dari saat pembukaan, kegiatan bakti sosial pun mendapat antusias tinggi dari masyarakat. Hal ini sekaligus menjadi bukti bahwasanya kegiatan TMMD membawa dampak dan manfaat baik bagi masyarakat.

Selain bakti sosial, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan aksi penanaman pohon berbuah, penanaman jagung sebagai wujud ketahanan pangan dan sosialisasi serta penyuluhan kamtibmas dan penanggulangan bencana bekerjasama dengan Dinas-Dinas terkait.

“Saya berpesan, tolong kita perhatikan betul pendidikan anak-anak kita, saya berharap anak-anak kita ini bisa menjadi generasi muda yang berhasil, membangun tanah air dan berkontibusi untuk Negara dan Bangsa,” harap Aslat Kasad Mayjen TNI Jonathan Binsar saat berkomunikasi langsung dengan warga.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan rehab rumah tidak layak huni, sasaran fisik rehab Masjid Nurul Huda dan terakhir peninjauan pembukaan badan jalan sepanjang 2.400 meter. (ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:05
10:13
03:23
02:16
04:37
01:05
Viral