Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan Para Kiai yang Berkumpul di Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.
Sumber :
  • LTN PBNU

Makin Panas, Gus Yahya Dapat Mandat Khusus dari Rais Aam PBNU untuk Segera Perbaiki PKB

Selasa, 13 Agustus 2024 - 16:38 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mendapatkan mandat penuh dari Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar untuk segera memperbaiki Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Mandat ini diberikan Rais Aam setelah sebelumnya ratusan kiai berkumpul di Pesantren Tebuireng dan menyepakati memberikan “Mandat Tebuireng” kepada Rais Aam PBNU untuk ‘dandani’ PKB.

“Kemarin Kiai berkumpul (di pesantren Tebuireng). Mendalami masalah-masalah terkait hubungan PBNU dan PKB,” kata Gus Yahya ketika ditemui wartawan di Kediaman Rais Aam, Pondok Pesantren Miftachussunnah Surabaya, Selasa (13/8/2024).

Setelah mendapatkan “Mandat Tebuireng”, Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar hari ini memanggil Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf yang kebetulan sedang berada di Surabaya.

“Saya tadi mendapatkan perintah langsung dari Rais Aam untuk menindaklanjuti laporan dari para kiai,” ujar Gus Yahya.

Gus Yahya mengaku akan segera merumuskan sejumlah langkah memperbaiki PKB menjelang partai yang saat ini dipimpin oleh Muhaimin Iskandar atau Cak Imin itu menyelenggarakan muktamar. 

Menurut Gus Yahya, masalah antara PKB dan PBNU sebenarnya bukanlah masalah baru. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:29
06:33
02:13
01:05
10:13
03:23
Viral