Warga Pulau Rempang dan Pulau Galang Upacara Peringati HUT RI.
Sumber :
  • Ist

Detik-detik Warga Pulau Rempang dan Pulau Galang Upacara Peringati HUT RI

Minggu, 18 Agustus 2024 - 16:23 WIB

Rempang, tvOnenews.com – Masyarakat Rempang dan Galang bersama PT Makmur Elok Graha merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dengan penuh semangat kebangsaan dan kebersamaan. Perayaan berlangsung meriah di lima lokasi berbeda: Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Ulu Buton, Tanjung Kertang, Sembulang, dan Rumah Relokasi di Tanjung Banon, dengan pusat acara di RSKI Pulau Galang.

Pada kesempatan ini, siswa SMAN 10 Batam dipercaya menjadi pasukan pengibar bendera di RSKI Pulau Galang. Warga sekitar, siswa, dan para guru berkumpul untuk mengibarkan sang Merah Putih, mengekspresikan semangat juang dan cinta tanah air. Kehadiran pemerintah daerah dan aparat penegak hukum setempat menambah kesakralan momen tersebut.

“Persiapan kami hanya memakan waktu 1 minggu, tidak mudah bagi kami, tapi kami dapat menyesuaikannya dengan arahan pelatih, sehingga kami dapat memberikan yang terbaik pada kesempatan hari ini. Kami sangat bangga, semoga tahun depan kami bisa mengibarkan bendera Merah Putih kembali,” ujar Febriana anggota paskibra SMAN 10 Batam.

"Perayaan 17 Agustus di Rempang kali ini sangat istimewa karena melibatkan seluruh elemen masyarakat dari berbagai titik di Rempang dan Galang. Kebersamaan ini menunjukkan bahwa dengan merangkul warga, kita membuktikan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam merayakan hari kemerdekaan yang penuh makna," kata Raihan, panitia acara dari PT Makmur Elok Graha.

Suasana perayaan semakin meriah dengan berbagai kegiatan menarik, termasuk perlombaan HUT RI dan bazaar UMKM. Kegiatan ini mengundang warga Rempang dan Galang untuk menjual produk UMKM mereka di RSKI, memperkuat perekonomian lokal dan memperkenalkan hasil karya warga setempat.

Perlombaan dan bazaar UMKM mempererat kebersamaan antara warga dan perusahaan. Berbagai lomba seperti joget balon, transfer tepung, dan sepakbola daster menciptakan suasana meriah dan penuh tawa. Bazaar UMKM, yang menampilkan produk lokal, turut menambah kemeriahan acara.

Novi, pelaku UMKM asal Sembulang yang telah direlokasi, menyampaikan rasa senangnya bisa bergabung dalam acara ini. "Kegiatan ini sangat membantu mempromosikan produk kami. Kami berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut sebagai bagian dari kerja sama yang sudah terjalin untuk mendukung perekonomian masyarakat, khususnya yang sudah direlokasi," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral