Masyarakat di Kebumen Jawa Tengah punya cara unik ketika menikmati berbagai event termasuk perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus. Diantaranya bersama-sama menikmati sajian khas kue Arem Arem..
Sumber :
  • Istimewa

Relawan Lilis-Zaeni Menikmati Momen HUT RI Sambil Menikmati Kuliner Khas Kebumen Arem Arem

Senin, 19 Agustus 2024 - 21:08 WIB

tvOnenews.com - Masyarakat di Kebumen Jawa Tengah punya cara unik ketika menikmati berbagai event termasuk perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus. Diantaranya bersama-sama menikmati sajian khas kue Arem Arem

Seperti warga bersama relawan di Posko Tim Pemenangan Bacabup dan Bacawabup Lilis-Zaeni Khayub Muhammad Lutfi. Ketua Posko Tim Pemenangan Bacabup dan Bacawabup Lilis-Zaeni Khayub Muhammad Lutfi menegaskan bahwa makan bersama saat 17an Agustus dengan menikmati kuliner khas Arem Arem menjadi salah satu tradisi sekaligus upaya untuk membantu UMKM di wikayah Kebumen. Kedepan setiap momen event seni budaya atau lainnya di Kebumen akan dioptimalkan bersinergi dengan para UMKM.

"Ya kemarin itu kita relawan di depan Posko Pemenangan Jalan Soekarno-Hatta Kebumen menyajikan berbagai arem arem, salah satu menu khas masyarakat yang biasa disajikan saat kegiatan masyarakat," jelasnya.

Hal itu disampaikan Khayub, saat acara deklarasi ratusan mantan kepala desa di kediamannya, di Desa Karangpoh, Senin (19/8/2024). Bahkan, Khayub memastikan bahwa relawan Lilis-Zaeni saat agenda karnaval pada Minggu (18/8) siang ingin mengedukasi masyarakat bahwa menu khas Kebumen perlu dilestarikan dan diberdayakan di setiap event yang digelar di Kebumen.

Menurutnya Menikmati Kuliner Arem Arem di Momen 17 an bersama relawan Lilis-Zaeni merupakan simbol bahwa relawan bersama bersinergi membantu masyarakat UMKM yang banyak terdapat di setiap.kecamatan dan seda desa di Kabuparen Kebumen. 

"Ya itu merupakan aksi sosial dan sodakoh atau sekedar berbagi untuk warga. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral