Anwar Hafid.
Sumber :
  • Ist

Anwar Hafid Dinilai Sebagai Primadona Gubernur Sulteng Selanjutnya

Senin, 26 Agustus 2024 - 15:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepintaran calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid banyak diakui oleh masyarakat. Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Sinode Gereja Protestan Indonesia Donggala, Pdt. Alexander Zeth Rondonuwu yang mengakui bahwa Anwar Hafid adalah sosok pemimpin yang pintar. 

“Bapak Anwar Hafid ini termasuk orang yang cerdas, sungguh beliau ini orang yang pintar,” ungkap Alexander, Minggu (25/8/2024). 

Kecerdasan yang dimiliki Anwar Hafid bukan tanpa alasan, pendidikan yang ia emban membentuk pribadinya sangat memahami rakyat. Pengalaman ini diperkuat dengan ilmu pemerintahan yang ditempuh oleh Anwar Hafid. 

Terbukti dari rekam jejak pendidikan yang ia tempuh di perguruan tinggi. Pria kelahiran Morowali 55 tahun silam ini, mendapat gelar diplomanya dari APDN Makassar pada tahun 1991. 

Gelar diploma ini ia raih tepat satu tahun sebelum terjun langsung di dunia birokrasi sebagai kepala desa di Rantebala pada tahun 1992. Menggambarkan ilmu yang ia dapat diterapkan secara langsung di masyarakat. 

Selanjutnya, ia melanjutkan studi S1 di Universitas Hasanuddin dan berhasil menyelesaikannya pada tahun 1994. Setelah beberapa tahun berkecimpung di dunia profesional, ia kembali ke bangku kuliah dan memperoleh gelar Magister Pemerintahan dari Universitas Muslim Indonesia pada tahun 2011.

Kata Alexander, kecerdasan Anwar Hafid ini terlihat dari bagaimana komunikasi yang ia sampaikan kepada masyarakat. Bahasa yang digunakan terlihat sangat mudah dipahami rakyat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral