Dipicu Viral Aksi Penganiayaan! Ratusan Pelajar Niat 'Perang' Serang Sekolah di Cirebon, Polisi Sampai Beri Tembakan Peringatan.
Sumber :
  • ANTARA

Dipicu Viral Aksi Penganiayaan! Ratusan Pelajar Niat 'Perang' Serang Sekolah di Cirebon, Polisi Sampai Beri Tembakan Peringatan

Senin, 26 Agustus 2024 - 18:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polres Cirebon Kota mampu menggagalkan dugaan aksi penyerangan ratusan pelajar ke salah satu sekolah di Jalan Perjuangan, Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

Petugas Polres Cirebon Kota mengamankan sebanyak 159 pelajar yang akan berniat 'perang' dengan sekolah lain.

Kabag Ops Polres Cirebon Kota AKP Muhyidin mengatakan pelajar yang berhasil diamankan itu sudah dibawa ke Mapolres Cirebon Kota untuk diberikan pembinaan lebih lanjut agar mereka tidak mengulangi aksi tersebut.

“Kelompok pelajar yang kami amankan berasal dari tiga sekolah yang ada di Kabupaten Cirebon dan melakukan penyerangan ke sekolah lain. Kami langsung membubarkan aksi itu,” kata Muhyidin, Senin (26/8/2024).

Dia menjelaskan insiden tersebut diduga dipicu karena sebuah kejadian, yang mana ada seorang siswa asal Kabupaten Cirebon mengaku dianiaya oleh siswa dari sekolah lain.

Menurutnya, informasi itu dengan cepat menyebar di media sosial serta memancing kemarahan di kalangan pelajar.

"Kelompok pelajar ini kemudian berkumpul, tidak masuk sekolah, dan mengajak siswa dari sekolah lain untuk melakukan penyerangan ke sekolah di Jalan Perjuangan Kota Cirebon," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
11:37
02:08
10:31
01:52
01:42
Viral