Agustiar Sabran-Edy Pratowo.
Sumber :
  • Ist

Mesin Politik Kuat, Agustiar-Edy Sangat Potensial Menangkan Pilgub Kalteng

Senin, 26 Agustus 2024 - 21:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pasangan Cagub-Cawagub Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustiar Sabran-Edy Pratowo memiliki mesin politik yang sudah sangat kuat. Keduanya sangat berpotensi memenangkan Pilgub Kalteng 2024.

Terkait hal tersebut, Pengamat Politik Universitas Palangkaraya Jhon Retei Alfri membeberkan faktor yang membuat Agustiar-Edy semakin menguat. Ia mengatakan, dukungan tiga partai seperti Gerindra, PKS, dan PAN memperbesar peluang kemenangan Agustiar-Edy.

"Cukup potensial (Agustiar-Edy memenangkan Pilgub Kalteng)," ujar Jhon, Senin (26/8/2024).

Lanjut Jhon, selain dukungan tiga parpol besar, ada faktor lain yang menyebabkan besarnya potensi Agustiar-Edy. Menurutnya, aktivitas Agustiar sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) di Kalteng memberikan dampak positif.

Agustiar dinilai telah memiliki basis kuat di akar rumput Kalteng. Jaringan masyarakat Dayak sudah mengakar dan kuat kepada Agustiar. Kekuatan tersebut bahkan sudah merata di seluruh kabupaten dan kota, hingga di tingkat desa.

Dengan besarnya jaringan yang dimiliki Agustiar, wajar jika menjadi pasangan yang paling potensial untuk memenangkan Pilgub Kalteng. Jhon melihat, keduanya semakin mudah untuk mengabdikan diri kepada rakyat.

"Kita melihat aktivitas-aktivitas beliau sebagai Ketua Umum DAD dengan struktur jejaringnya ada di Kabupaten, Kota bahkan Desa," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
11:37
02:08
10:31
01:52
01:42
Viral