Agustiar Sabran-Edy Pratowo.
Sumber :
  • IST

Agustiar-Edy Duet Cagub-Cawagub Kalteng Pilihan Presiden RI Terpilih Prabowo

Jumat, 30 Agustus 2024 - 19:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Agustiar Sabran-Edy Pratowo merupakan sosok pemimpin pilihan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Keduanya maju sebagai Cagub-Cawagub di Pilkada Kalteng atas rekomendasi Prabowo melalui Partai Gerindra.

Hal itu diperkuat dengan adanya dukungan penuh dari DPP Partai Gerindra. Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman telah menegaskan keputusan partai untuk mengusung Agustiar di Pilkada Kalteng 2024.

Keputusan tersebut merupakan arahan langsung dari Prabowo selaku Ketua Umum Gerindra. Habiburokhman mengatakan setiap kader mesti tegak lurus terhadap keputusan Prabowo.

“Dukungan dari Pak Prabowo sudah bulat dan tidak dapat diganggung gugat. Seluruh kader Gerindra harus bekerja keras memenangkan Agustiar dalam pemilihan gubernur Kalimantan Tengah,” ujar Habiburokhman.

Tak hanya itu, ketegasan Prabowo memilih Agustiar dan Edy untuk memimpin Kalteng terlihat dari penyerahan berkas B1 KWK dari Gerindra. Penyerahan tersebut dinilai sebagai bentuk restu Prabowo terhadap keduanya.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, dukungan Prabowo terhadap Agustiar-Edy sudah sangat konkret. Penyerahan dokumen B1 KWK menegaskan restu Prabowo kepada Agustiar dan Edy.

"Kami berikan B1 KWK ini karena Bapak (Agustiar-Edy) sudah direstui oleh Pak Prabowo sebagai (Calon) Gubernur, dan Wakil Gubernur” tutur Muzani saat menyerahkan B1 KWK di DPP Gerindra, Ragunan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:11
02:30
03:20
03:00
01:23
Viral