Anwar Hafid.
Sumber :
  • IST

Milenial-Gen Z: Tidak Banyak Pemimpin Berani Berbuat untuk Rakyat Seperti Anwar Hafid

Jumat, 30 Agustus 2024 - 20:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid, mendapat pujian dari generasi muda atas kepemimpinannya yang dinilai selalu berpihak pada rakyat. Generasi muda yang juga aktivis kampus, Muhammad Shadiq Munthasir menilai jarang ada pemimpin seperti Anwar Hafid, mampu mengambil kebijakan tepat  dan berani berbuat untuk rakyat. 

“Tidak banyak pemimpin yang seperti Pak Anwar, beliau mampu mengambil kebijakan yang tepat untuk rakyat,” ucap Shadiq, Jumat (30/8/2024). 

Menurutnya, kepemimpinan Anwar Hafid bukan hanya tentang janji, tetapi juga tentang tindakan nyata yang dirasakan oleh masyarakat. Anwar Hafid dikenal sebagai pemimpin yang tidak ragu untuk membuat keputusan yang sulit jika hal tersebut dapat membawa manfaat bagi rakyat banyak.

“Kami memandang beliau ini, sebagai pemimpin yang selalu berpihak pada masyarakat,” tegas Shadiq. 

Keberpihakan Anwar Hafid kepada hidup rakyat nampak terlihat dari berbagai program yang ia gagas bersama calon Wakil Gubernur Reny Lamadjido. Dalam programnya, Anwar-Reny sangat fokus pada pemenuhan hak dasar hidup manusia. 

Kesehatan dan pendidikan gratis menjadi hal utama yang selalu ditekankan oleh Anwar-Reny. Bukan tanpa alasan, dalam setiap kesempatan Anwar Hafid selalu mengatakan, bahwa dua hal tersebut adalah kewajiban pemerintah untuk membantu setiap warganya. 

Tidak cuma soal program, dalam jabatan sebelumnya, Anwar Hafid selalu mengedepankan kepentingan rakyat ketimbang dirinya. Buktinya, ia mengabaikan aturan hanya agar rakyat tidak lagi sengsara. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:11
02:30
03:20
03:00
01:23
Viral