Arif Sugiyanto.
Sumber :
  • IST

Tidak Merokok dan Tidak Minum Alkohol, Arif Sugiyanto Yakin Lolos Tes Kesehatan Cabup Kebumen

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 17:50 WIB

Purwokerto, tvOnenews.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih tengah menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr Margono Soekarjo Purwokerto selama dua hari, mulai Sabtu 31 Agustus sampai Minggu 1 September 2024.

Arif mengaku sangat siap menjalani seluruh rangkaian tes kesehatan oleh tim dokter. Ia merasa saat ini dalam kondisi sehat bugar, demikian juga dengan pasanganya Ristawati. Terlebih Arif mengaku selama ini tidak pernah merokok dan tidak minum alkohol.

"Kami sangat siap untuk menjalani seluruh rangkaian tes kesehatan oleh tim dokter. Insya Allah semua dalam kondisi sehat. Karena saya sendiri alhamdulillah tidak merokok dan tidak pernah minum alkohol, jadi Insya Allah sehat lahir batin," ujar Arif yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Kebumen, Sabtu 31 Agustus 2024.

Sebelum menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Arif menyatakan dirinya bersama Ristawati diminta untuk puasa selama 10 jam. Kemudian ia juga diminta tidak keluar rumah sakit selama proses pemeriksaan kesehatan berlangsung. 

"Dari kemarin malam kami sudah stay di rumah sakit. Di sini nyaman tepatnya, pelayanannya juga bagus. Jadi kita bisa menjalani semua rangkaian tes kesehatan dengan enjoy. Kita doakan semoga semua baik-baik saja," ucap Bupati.

Sementara itu, Ketua KPU Kebumen, Dzakiatul Banat mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini penting untuk memastikan semua calon tidak memiliki penyakit yang diperkirakan akan mengakibatkan kehilangan kemampuan fisik dalam lima tahun ke depan, serta memiliki kesehatan jiwa sedemikian rupa, sehingga tidak kehilangan kemampuan dalam melakukan observasi, menganalisis, membuat 
keputusan, dan berkomunikasi.

"Jenis pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani dilakukan dengan penilaian status Kesehatan dimana akan melalui serangkaian proses menggunakan protokol kesehatan yang sesuai dengan standar profesi 
terkait," ujar Banat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral