Kapolres Metro Depok, Kombes Arya Perdana.
Sumber :
  • Tim tvOne/Mely Kasna

Napi Rutan Depok Tewas Dianiaya Sesama Napi dengan Kondisi Penuh Luka

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 21:19 WIB

Depok, tvOnenews.com - RA (26) tahanan titipan Kejaksaan Negeri Depok tewas usai dianiaya narapidana di Rutan Depok pada Kamis, 29 Agustus lalu. Polisi menyebut ada enam pelaku yang mengeroyok RA di hari pertamanya dititip di Rutan Depok.

Kapolres Metro Depok, Kombes Arya Perdana mengatakan RA yang ditangkap Polda Metro Jaya atas kasus narkoba ditahan di Rutan Depok dalam proses tahap dua di Kejaksaan Negeri Depok. Ia menjalani prosedur seperti cek kesehatan dan dinyatakan sehat.

Namun saat pemotongan rambut, terjadi cekcok dengan narapidana. Atas keterangan saksi, RA disebut melontarkan kata-kata tidak menyenangkan dan tidak sopan kepada narapidana lain. Tak lama, ia pun dikeroyok oleh enam orang.

"Cukur rambut ini sama-sama dengan para tahanan lainnya. Rupanya di situ ada selisih paham, sehingga mengakibatkan korban ini dikeroyok oleh tahanan lainnya," ujar Arya saat dikonfirmasi, Sabtu (31/08/2024).

RA pun dipukul dan ditendang hingga luka memar di sekujur tubuh. Ia pun dibawa ke rumah sakit namun nahas, nyawanya tidak selamat. 

"Sejauh ini setelah kita melakukan pemeriksaan di Rutan, itu ada enam orang pelakunya. Dan dua di antaranya sebenarnya sudah mau bebas. Empat masih menjalani hukuman yang cukup lama," tuturnya.

Arya menyebut masih dilakukan otopsi di rumah sakit untuk mengetahui penyebab pasti meninggalnya RA. Kepolisian masih menunggu hasil otopsi sementara pihaknya masih mendalami kasus ini. (mka/ebs)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral